Breaking News:

Kemenkumham Maluku

Apresiasi Pertumbuhan Pendaftaran Kekayaan Intelektual, Pemprov Maluku Dapat Penghargaan

Dengan perolehan 73 persen pendaftaran kekayaan Intelektual semasa pandemi covid-19, terhitumg sejak 2020 hingga 2022.

Editor: Fandi Wattimena
Sumber; Kemenkumham Maluku
Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) R.I. Yasonna Laoly berikan penghargaan kepada Plh Sekda Provinsi Maluku, Sadli Li di Hall Andi Pangerang Petta Rani, Universitas Negeri Makassar, Rabu (28/9/2022). 

Laporan Wartawan TribunAmbon.com, Alfin Risanto

AMBON, TRIBUNAMBON.COM - Pemerintah Provinsi Maluku raih penghargaan Pendaftaran Kekayaan Intelektual (KI) terbanyak se-Indonesia Timur.

Dengan perolehan 73 persen pendaftaran kekayaan Intelektual semasa pandemi covid-19, terhitumg sejak 2020 hingga 2022.

Penghargaan tersebut diberikan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) R.I. Yasonna Laoly kepada Plh Sekda Provinsi Maluku, Sadli Li di Hall Andi Pangerang Petta Rani, Universitas Negeri Makassar, Rabu (28/9/2022).

Dalam Sambutanya, Yasonna Laoly menjelaskan perlindungan terhadap Kekayaan Intelektual sangat penting dan menjadi perhatian serius pemerintah. 

Karena selain dilindungi negara secara hukum, perlindungan Kekayaan Intelektual akan memberi manfaat secara ekonomi karena dapat mengomersialisasi ciptaan, menerbitkan dan menggandakan ciptaan, mendistribusikan, atau menampilkan ciptaannya sebagai pertunjukan.

"Dukungan ini dalam rangka mencanangkan 2022 sebagai tahun Hak Cipta." ucap Menkumham RI.

Baca juga: Kemenkumham Maluku Harap Mobile Intellectual Property Clinic Bisa Tingkatkan Kekayaan Intelektual

Dalam acara itu, Ditjen Kekayaan Intelektual Kemenkumham meluncurkan Persetujuan Otomatis Pencatatan Hak Cipta (POP HC) untuk mempercepat proses pencatatan hak cipta.

"POP HC yang terbaru ini bagus karena dari yang sebelumnya perlu waktu satu hari, kini hanya perlu waktu kurang dari 10 menit proses pencatatan hak cipta," pungkasnya.

Terpisah dari itu ,Kakanwil Kemenkumham Maluku, H. M. Anwar N sangat bersyukur karena Provinsi maluku meraih penghargaan KI terbaik di Indonesia Timur.

" Iya saya bersyukur Maluku mendapatkan pengahrgaan KI," ujarnya.

Intinya Program ini dalam upaya Pemerintah dalam mendongkrak roda perekonomian pasca pandemi melalui kemudahan pendaftaran Kekayaan Intelektual.(*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved