Breaking News:

Maluku Terkini

Jabat Pj Bupati Maluku Tengah, Marasabessy Tolak Dikasih Mobil Dinas Baru

Pada awal aktivitasnya itu, Marasabessy mengaku telah ditawari satu unit mobil dinas baru. Namun, tawaran itu Ia tolak mentah-mentah.

Penulis: Lukman Mukadar | Editor: Adjeng Hatalea
TribunAmbon.com / Lukman
MALUKU: Pertemuan Pj Bupati Maluku Tengah Muhamat Marasabessy bersama wartawan di Maluku Tengah. lokasi Baileo Ir Soekarno, Pandopo Bupati, Kota Masohi, Jumat (23/9/2022). 

Laporan Kontributor TribunAmbon.com, Lukman Mukaddar

MASOHI, TRIBUNAMBON.COM - Kurang lebih satu pekan sudah Muhamat Marasabessy menjalani tugas sebagai Penjabat (Pj) Bupati Maluku Tengah.

Pada awal aktivitasnya itu, Marasabessy mengaku telah ditawari satu unit mobil dinas baru.

Namun, tawaran itu Ia tolak mentah-mentah.

Ia tidak menyebutkan jenis dan merek serta harga mobil yang akan dibeli itu berapa, namun dia hanya menjelaskan alasan kenapa tawaran itu ditolak.

Ia mengatakan, mobil dinas yang biasa digunakan Mantan Bupati Tuasikal Abua itu masih layak untuk digunakan.

Sehingga tidak perlu untuk pengadaan baru.

"Baru tiga hari kemarin saya ditawari, pak, beli mobil dinas baru, saya bilang nggak, saya tidak mau mobil baru, yang ada ini masih bisa saya pakai,"ungkap Marasabesy saat bertemu insan pers di Baileo Ir Soekarno, Pandopo Bupati, Kota Masohi, Jumat (23/9/2022).

Baca juga: Muhamat Marasabessy Pastikan Evaluasi Kebijakan Pemda Maluku Tengah

Selain itu, pertimbangan lainnya adalah kecilnya Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Maluku Tengah yang cukup kecil sehingga nominal rupiah yang akan digunakan untuk pengadaan mobil dinas Bupati itu alangkah baiknya digunakan untuk kepentingan lainnya.

"Bukan apa apa, tapi alangkah baiknya uang itu kita gunakan untuk yang lainnya,"jelas Bupati.

Untuk diketahui, Marasabessy baru dilantik oleh Gubernur Maluku, Murad Ismail pada Senin 12 September 2022 lalu. Itu artinya kurang lebih baru satu pekan ia menduduki kursi orang Nomor satu di daerah itu.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved