Breaking News:

Maluku Terkini

Wakil Rakyat Bakal Panggil Dinas Pendidikan Bahas Kerusakan Gedung SMAN 22 Malteng

Pasalnya, gedung SMAN 22 Maluku Tengah di Negeri Tulehu itu rusak parah tak sampai setahun diperbaiki.

Penulis: Tanita Pattiasina | Editor: Adjeng Hatalea
Mesya
Anggota DPRD Maluku, Rovik Akbar Afifuddin pastikan bantuan bencana di Maluku sudah tersalurkan, Kamis (21/7/2022). 

Gedung SMAN 22 Malteng Rusak Tak Sampai Setahun, Wakil Rakyat Bakal Panggil Dinas Pendidikan Bahas Temuan Gedung SMAN Malteng yang Rusak Meski Belum Setahun Diperbaiki

Laporan Wartawan TribunAmbon.com, Tanita Pattiasina

AMBON, TRIBUNAMBON.COM – DPRD Provinsi Maluku akan memanggil Dinas Pendidikan dan Kebudayaan mempertanyakan kelanjutan gedung Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 22 Maluku Tengah.

Pasalnya, gedung SMAN 22 Maluku Tengah di Negeri Tulehu itu rusak parah tak sampai setahun diperbaiki.

Demikian disampaikan Wakil Ketua Komisi IV DPRD Maluku, Rovik Afifudin terkait pekerjaan Gedung SMAN 22 Malteng, Senin (21/9/2022).

“Setelah selesai agenda reses kita akan rapatkan lagi untuk mengundang Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Maluku, beserta kontraktor pelaksana proyek untuk membicarakan ketidakberesan rehabilitasi gedung sekolah tersebut,” kata Afifudin.

Lanjutnya, beberapa bagian gedung rusak seperti atap yang alami kebocoran parah jika hujan deras, juga ruangan IT yang terancam rusak bila tak direlokasi para guru dan staf sekolahan.

Pihaknya pun telah menyambangi SMAN 22 Malteng dan menemukan sejumlah kerusakan yang selanjutnya telah disampaikan ke dinas dalam rapat kerja.

“Kami langsung melihat pekerjaan memang banyak masalah disana dan sudah kita sampaikan ke dinas dalam rapat kerja kita,” tambahnya.

 

Dinas Pendidikan pun sebelumnya mengatakan akan segera memerintahkan pihak kontraktor untuk melakukan perbaikan.

"Namun, berdasar indormasi yang diterima Komisi belum ada pekerjaan perbaikan yang dikerjakan pihak ketiga dalam hal ini rekanan yang mengerjakan,” tambahnya.

Afifudin pun menegaskan akan segera memanggil Dinas Pendidikan mengingat proyek tersebut menelan DAK 2021 yang besar.

Serta tak lagi dikerjakan asal jadi dan segera memberi rasa nyaman bagi tenaga pendidik serta peserta didik dalam proses belajar mengajar.(*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved