Breaking News:

Maluku Terkini

Munadi Herlambang Ajak Guru SD di Maluku Jadi Pelopor Keselamatan Lalu Lintas, Ini Tujuannya

Munadi Herlambang ajak guru SD di Ambon jadi pelopor keselamatan lalu lintas, selanjutnya dia meminta agar bisa diterapkan serta diajarkan ke siswa.

Alfin
Direktur Hubungan Kelembagaan Jasa Raharja, Munadi Herlambang saat memberi sambutan di acara Pelatihan Program Guru Pelapor Kesalamatan Berlalu lintas di Manise Hotel, Kota Ambon, Selasa (20/9/2022). 

Laporan Wartawan TribunAmbon.com, Alfin Risanto

AMBON, TRIBUNAMBON.COM - Guru SD di Maluku dilatih jadi Pelopor Keselamatan Berlalu lintas.

Pelatihan Program Guru Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas ini berlangsung di Manise Hotel, Kota Ambon, Selasa (20/9/2022).

Direktur Hubungan Kelembagaan Jasa Raharja, Munadi Herlambang mengatakan pelatihan ini penting bagi guru lantaran jadi garda depan yang membimbing dan membentuk karakter siswa-siswi sejak usia dini.

"Kenapa kita pilih guru, karena guru ini sebagai sosok tokoh pemberi pesan moral yang paling efektif dan paling dihormati,"ucap Munadi kepada awak media di Manise Hotel, Selasa (20/9/2022).

Munadi Herlambang mengatakan, guru yang telah mengikuti pelatihan ini harus mengajarkan muridnya untuk bagaimana cara berlalu lintas yang baik dan benar.

Sehingga sejak usia dini, para murid sudah ditumbuhkan semangat perilaku tertib lalu lintas.

Baca juga: Jasa Raharja Ajak Mahasiswa Hadirkan Inovasi Keselamatan Berlalu Lintas

Karena data dari kepolisian maupun dari Jasa Raharja, korban kecelakaan lalu lintas itu 60 persen adalah usia produktif dan kebanyakan laki-laki.

"Sehingga efeknya adalah nanti ketika korban kecelakaan itu laki-laki tentunya akan memutus rantai ekonomi keluarga, disitulah muncul resiko kemiskinan lagi," cetusnya.

Sementara itu, Kapolda Maluku, Irjen Pol Lotharia Latif berharap pelatihan ini tak bersifat seremonial tetapi harus betul-betul diimplementasikan di lapangan.

Hal ini demi kepentingan keselamatan bersama apalagi generasi muda ini harus dijaga.

"Guru yang bersentuhan langsung dengan anak-anak ini jadi harus bisa membentuk krakter agar tertib berlau lintas," terangnya.

Untuk diketahui Program Pelatihan Program Guru Pelapor Kesalamatan Berlalu lintas tahun 2022 yang digelar Polda Maluku berkalaborasi dengan Jasa Raharja Cabang Maluku ini diikuti oleh 60 orang dari gabungan Polisi dan Guru se-Maluku.(*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved