Breaking News:

Jadwal Kapal Maluku

Berangkat Sore Ini, Cek Harga Tiket KM Barcelona Tujuan Maluku Utara di Pelabuhan Slamet Riyadi

Untuk itu, bagi warga di Pulau Ambon yang hendak melakukan perjalanan menggunakan KM Barcelona I, bisa langsung membeli tiket keberangkatan di loket p

Editor: Adjeng Hatalea
TribunAmbon.com / Alfin
JADWAL KAPAL MALUKU: KM Barcelona I dijadwalkan berlayar menuju aluku Utara dari Pelabuhan Slamet Riyadi Ambon, Selasa (20/9/2022), sore ini pukul 18.00 WIT. 

AMBON, TRIBUNAMBON.COM - KM Barcelona I dijadwalkan berlayar menuju aluku Utara dari Pelabuhan Slamet Riyadi Ambon, Selasa (20/9/2022), sore ini pukul 18.00 WIT.

Untuk itu, bagi warga di Pulau Ambon yang hendak melakukan perjalanan menggunakan KM Barcelona I, bisa langsung membeli tiket keberangkatan di loket penjualan, Pelabuhan Slamet Riyadi, Jalan Pantai Mardika, Sirimau, Kota Ambon.

KM Barcelona I akan berlayar dengan tujuan, Sanana, Ternate, Jailolo dan Manado.

Harga Tiket

Untuk penumpang tujuan Sanana, dikenakan harga tiket sebesar Rp. 305 ribu, dan Rp. 525 ribu untuk tujuan Ternate.

Sedangkan untuk Jailolo harga tiket Rp. 555 dan Manado Rp. 645 ribu.

Calon penumpang harus menunjukkan bukti vaksinasi dosis ketiga atau booster saat melakukan pembelian tiket.

Mengutip dari Surat Edaran (SE) Menhub Nomor 83 Tahun 2022 tentang Petunjuk Pelaksanaan Perjalanan Orang Dalam Negeri dengan Transportasi Laut pada Masa Pandemi Corona Virus Disease 2019 (COVID-19), penumpang kapal laut diwajibkan vaksinasi booster. Aturan ini berlaku untuk Pelaku Perjalanan Dalam Negeri (PPDN) dengan usia 18 tahun ke atas.

Sementara itu, Pelaku Perjalanan Dalam Negeri (PPDN) yang berstatus Warga Negara Asing dan berasal dari perjalanan luar negeri, dengan usia 18 tahun ke atas, tidak diwajibkan aturan booster. Mereka cukup memenuhi harus sudah vaksinasi dosis kedua.

Aturan Naik Kapal Laut Bagi Penumpang Usia 6-17 Tahun

Penumpang usia 6-17 tahun tidak diberlakukan aturan vaksinasi booster. Mereka hanya wajib memenuhi syarat perjalanan kapal laut sebagai berikut.

Pelaku Perjalanan Dalam Negeri (PPDN) usia 6 - 17 tahun wajib sudah vaksinasi dosis kedua
Pelaku Perjalanan Dalam Negeri (PPDN) usia 6 - 17 tahun yang berasal dari perjalanan luar negeri dikecualikan dari ketentuan vaksinasi.(*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved