Breaking News:

Maluku Terkini

Sayangkan Sikap Penjabat Bupati SBB, Wakil Rakyat Ingatkan Peranan Penting Tokoh Agama

Padahal menurut Amir Rumra, Pj Bupati SBB seharusnya paham fungsi fasilitas mobil yang diberikan negara kepada tokoh umat beragama.

Penulis: Tanita Pattiasina | Editor: Adjeng Hatalea
Mesya
Ketua Komisi I DPRD Maluku, Amir Rumra menyayangkan sikap Penjabat Bupati Seram Bagian Barat (SBB) yang seolah tak paham pentingnya kehadiran tokoh agama di Maluku. 

Laporan Wartawan TribunAmbon.com, Tanita Pattiasina

AMBON, TRIBUNAMBON.COM - Ketua Komisi I DPRD Maluku, Amir Rumra menyayangkan sikap Penjabat (Pj) Bupati Seram Bagian Barat (SBB) yang seolah tak paham pentingnya kehadiran tokoh agama di Maluku.

Hal ini menyusul kejadian penarikan semua mobil dinas dari para tokoh agama di SBB dengan alasan temuan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

Serta kontingen Pesta Paduan Suara Gerejani Katolik (Pesparani) SBB yang diduga enggan diakomodir Pj Bupati SBB.

Padahal menurut Amir Rumra, Pj Bupati SBB seharusnya paham fungsi fasilitas mobil yang diberikan negara kepada tokoh umat beragama.

Mengingat, tokoh agama dan tokoh masyarakat yang akan turun melihat masyarakat lebih dulu ketika ada gesekan Kamtibmas.

"Itu juga sama dengan 11 Kabupaten kota disini, diberikan kepada tokoh agama yang bernaung di bawah Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) sebagai sarana operasional, peranan mereka sangat penting dalam memelihara situasi Kamtibmas yang terjadi di masyarakat," kata Amir Rumra, Senin (19/9/2022).

Lanjutnya, DPRD Maluku pun akan memanggil Andi dalam waktu dekat.

"Sebagai ketua Komisi I yang membidangi pemerintahan sudah kami rencanakan memanggil yang bersangkutan, dan akan kita komunikasikan terkait anggaran Pesparani dan penarikan fasilitas tokoh agama oleh PJ Bupati SBB," tegasnya.

Rumra pun berharap hal serupa tidak terjadi lagi ke depannya.

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved