Breaking News:

Maluku Terkini

Datangi RSUD Masohi, Pj Bupati Perintahkan Kadis Kesehatan Catat Kekurangan Faskes

Dokter ahli penyakit dalam itu menyebutkan, untuk kekurangan faskes khusus penyakit dalam, dirinya membutuhkan alat CT Scan

Penulis: Lukman Mukadar | Editor: Adjeng Hatalea
TribunAmbom.com/Lukman
MALUKU TENGAH:Pj Bupati Maluku Tengah, Muhamat Marasabessy bersama istri saat mengunjungi RSUD Masohi, didampingi Kadis kesehatan dan Direktur RSUD, Jumat (16/9/2022). 

Laporan Kontributor TribunAmbon.com, Lukman Mukaddar

MASOHI, TRIBUNAMBON.COM - Datangi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Masohi , Penjabat (Pj) Bupati Maluku Tengah, Muhamat Marasabessy perintahkan Kepala Dinas mencatat semua kekurangan Fasilitas Kesehatan (Faskes) di RSUD setempat, Jumat (16/9/2022).

"Pak Kadis Kesehatan, tolong dicatat yah semua kekurangan,"ujar Marasabessy saat menerima keluhan dari Erni Alasirin, salah satu dokter RSUD setempat.

Dokter ahli penyakit dalam itu menyebutkan, untuk kekurangan faskes khusus penyakit dalam, dirinya membutuhkan alat CT Scan atau computerized tomography dan Hemodialisa (alat cuci darah).

"CT Scane atau prosedur pemeriksaan medis yang menggunakan kombinasi teknologi sinar-X dan sistem komputer khusus untuk menghasilkan gambar organ, tulang, dan jaringan lunak di dalam tubuh dan Hemodialisa atau alat untuk cuci darah pasien gagal ginjal,"sambung dokter Alasirin.

Pada kesempatan itu, Pj. Bupati diwaktu juga meminta seluruh AC di ruang pelayanan pasien harus berfungsi dengan baik.

"Ini Ace juga saya kira harus diganti," tegas Pj. Bupati saat mengunjungi salah satu ruangan di RSUD itu.

Di sana, Bupati juga mengatakan bahwa sektor kesehatan merupakan konsen Gubernur Maluku sehingga saat ia dilantik, pesan dari Gubernur adalah wajib perhatikan sektor pendidikan dan Kesehatan.

"Makannya ini juga yang menjadi pak Gub, waktu dilantik kan saya diminta pak Gubernur agar dua sektor ini harus diperhatikan," tandasnya.(*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved