Breaking News:

Disaksikan Jokowi, Prabowo Serahkan 40 Motor untuk TNI di Maluku, Janjikan Semua Babinsa Dapat Motor

Prabowo Subianto dalam keterangannya mengatakan bahwa penyerahan kendaraan bermotor tersebut merupakan bagian dari arahan Presiden Jokowi.

Setkab RI
Presiden Jokowi didampingi Menhan Prabowo Subianto menyerahkan 40 unit kendaraan bermotor kepada Kodim 1503/Tual, Kabupaten Maluku Tenggara, Maluku, Rabu (14/09/2022). 

TRIBUNAMBON.COM -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Iriana Joko Widodo menyaksikan penyerahan 40 unit kendaraan bermotor dari Kementerian Pertahanan kepada Komando Distrik Militer (Kodim) 1503/Tual, Kabupaten Maluku Tenggara, Provinsi Maluku, pada Rabu (14/9/2022).

Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto dalam keterangannya mengatakan bahwa penyerahan kendaraan bermotor tersebut merupakan bagian dari arahan Presiden Jokowi untuk menyusun rencana pertahanan jangka panjang.

"Untuk itu, pembinaan dan pembangunan kekuatan teritorial salah satu unsur yang sangat penting, jadi semua Babinsa, Koramil, Kodim, Korem, dan Kodam akan kita berdayakan. Jadi itu dalam rencana besar kita, bagian dari pertahanan negara yang sistemnya adalah hankamrata (pertahanan keamanan rakyat semesta)," ujar Prabowo,

Selain itu, Prabowo mengatakan bahwa penyerahan kendaraan bermotor tersebut juga akan diberikan kepada Bintara Pembina Desa (Babinsa) di seluruh wilayah Indonesia.

"Ini baru saja awal karena nanti seluruh Babinsa akan kita kasih motor dan nanti rencananya motornya akan kita buat di dalam negeri, di Indonesia oleh Pindad dan PT Len di bawah holding industri pertahanan, holding yang sekarang yaitu Defend ID," kata Prabowo, dikutip dari siaran pers.

Baca juga: Demo Tolak Kenaikan BBM di Tual Saat Kedatangan Jokowi Ricuh, Mahasiswa Dikeroyok hingga Babak Belur

Prabowo mengatakan, penyerahan sepeda motor itu merupakan wujud dari arahan Presiden Jokowi untuk menyusun rencana pertahanan jangka panjang.

Ia menyebutkan, pembinaan dan pembangunan kekuatan teritorial salah satu unsur yang sangat penting sehingga semua Babinsa, Koramil, Kodim, Korem, dan Kodam akan diberdayakan.

"Jadi itu dalam rencana besar kita, bagian dari pertahanan negara yang sistemnya adalah hankamrata (pertahanan keamanan rakyat semesta)," kata Prabowo.

Ia pun menegaskan komitmen seluruh komponen pertahanan Tanah Air untuk menjalankan amanah menjaga kekayaan dan keanekaragaman yang dimiliki Indonesia.

"Kalau kita kaya dan kita tidak jaga, ya salah kita sendiri kalau kekayaan kita diambil," ujar Prabowo.

 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved