Breaking News:

Nasional

Jasa Raharja Ajak Mahasiswa Hadirkan Inovasi Keselamatan Berlalu Lintas

Jasa Raharja menggelar JR-Rovation (Jasa Raharja Road Safety Innovation) untuk mendorong keterlibatan masyarakat dalam keselamatan berlalu lintas.

Editor: Adjeng Hatalea
Courtesy / Jasa Raharja
Direktur Hubungan Kelembagaan Jasa Raharja, Munadi Herlambang mengatakan, kegiatan tersebut adalah salah satu bentuk dari Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL), yang tertuang dalam Peraturan Menteri Badan Usaha Milik Negara RI Nomor: PER-05/MBU/04/2021 tanggal 8 April 2021, dimana Program TJSL BUMN menjadi bagian dari pendekatan bisnis perusahaan. 

JAKARTA, TRIBUNAMBON.COMJasa Raharja menggelar JR-Rovation (Jasa Raharja Road Safety Innovation) untuk mendorong keterlibatan masyarakat dalam keselamatan berlalu lintas.

Kegiatan ini adalah sebuah ajang penghargaan bagi para inovator muda (Gen Z), dalam hal ini mahasiswa, yang berhasil menciptakan inovasi di bidang keselamatan berkendara, sehingga turut berperan aktif dalam upaya menurunkan angka kecelakaan lalu lintas.

Direktur Hubungan Kelembagaan Jasa Raharja, Munadi Herlambang mengatakan, kegiatan tersebut adalah salah satu bentuk dari Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL), yang tertuang dalam Peraturan Menteri Badan Usaha Milik Negara RI Nomor: PER-05/MBU/04/2021 tanggal 8 April 2021, dimana Program TJSL BUMN menjadi bagian dari pendekatan bisnis perusahaan.

JR-Rovation, kata Munadi, menjadi kesempatan bagi para mahasiswa untuk turut berperan aktif dalam menekan angka kecelakaan lalu lintas di Tanah Air.

Melalui kegiatan ini, lanjutnya, mahasiswa bisa menyampaikan karya-karya terbaik meraka, yang nantinya tidak menutup kemungkinan untuk dipergunakan sebagai alat pendukung instansi berwenang dalam menanggulangi kecelakaan lalu lintas.

Munadi menambahkan, inovasi-inovasi karya mahasiswa tersebut, akan diuji dan dinilai oleh dewan juri yang kompeten dan ahli di bidangnya.

Sebagai apresiasi, Jasa Raharja akan memberikan hadiah dengan total ratusan juta rupiah dan berbagai hadiah lainnya.

“Harapannya, dari ajang ini akan mendapatkan karya￾karya terbaik, baik itu alat, sistem, atau gagasan-gagasan lain yang berdampak pada keselamatan berlalu lintas,” ungkap Munadi.

JR-Rovation terbagi menjadi dua kategori.

Baca juga: Rivan A. Purwantono: Kurang dari 7 Jam, Jasa Raharja Serahkan Santunan Korban Laka di Batang

Pertama, science yang berkeselamatan, yakni inovasi alat keselamatan berkendara yang nantinya di demonstrasikan dan dapat digunakan oleh masyarakat luas dengan tujuan meminimalisir risiko dan dampak kecelakaan lalu lintas.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved