Breaking News:

Maluku Terkini

Warga Desa Biloro Buru Selatan Kurang Perhatian Pemerintah, Mereka Kerap Dihantui Bencana Banjir

Warga Desa Biloro, Kecamatan Kepala Madan, Kabupaten Buru Selatan, Maluku, sering terdampak banjir.

Penulis: Andi Papalia | Editor: Salama Picalouhata
Warga
Sejumlah rumah warga di Desa Biloro, Kecamatan Kepala Madan, Kabupaten Buru Selatan terendam banjir, Minggu (11/9/2022). 

Laporan Kontributor TribunAmbon.com, Andi Papalia

NAMLEA, TRIBUNAMBON.COM - Warga Desa Biloro, Kecamatan Kepala Madan, Kabupaten Buru Selatan, Maluku, sering terdampak banjir.

Mereka meminta Pemda setempat memberi perhatiannya dengan membangun infrastruktur talud serta menyalurkan bantuan untuk kebutuhan para korban.

Perwakilan Warga Desa Biloro, Ajis Mamulati, mengatakan bahwa setiap musim hujan selalu terjadi banjir dan mengakibatkan rumah warga tergenang banjir.

Banjir saat ini, menghantam puluhan rumah orang dan menghanyutkan barang peralatan dapur berupa panci, parteng dan lain sebagainya.

Sehingga, Ajis Mamulati meminta kepada Pemda setempat untuk dapat memperhatikan, banjir yang saat terjadi di Desa Biloro.

"Memang, setiap banjir tidak ada perhatian sama sekali, oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Buru Selatan. Oleh karena itu harus Pemda perhatikan dengan serius," ucap dia kepada TribunAmbon.com, Senin (12/9/2022).

warga biloro banjir banjir 900
Warga membersihkan genangan air dan sampah yang tertampung di saluran pembuangan, saat hujan melanda wilayah Desa Biloro, Kecamatan Kepala Madan, Kabupaten Buru Selatan (Bursel), Maluku, pada Minggu (11/9/2022) kemarin.

Baca juga: Hujan Deras dan Tak Ada Drainase, Rumah Warga di Desa Biloro Buru Selatan Terendam Banjir

Dikatakan, talud penahan ombak/ abrasi sudah rusak sejak lama, namun tak diperbaiki sehingga baik saat hujan atau musim ombak, warga kerap dilanda banjir.

"Apabila musim hujan, warga mulai takut, bahkan tidur tidak nyenyak, selalu gelisah dengan kondisi yang terjadi," katanya.

Karena itu, dia berharap setidaknya perhatian pemerintah agar segera membangun talud penahan ombak yang baru.

Terlebih agar Pemerintah Desa Biloro dan anggota DPRD Dapil Kepala Madan, khususnya Putra Desa Biloro dapat memperjuangkan harapan masyarakat sehingga sejumlah masalah di Desa Biloro dapat diatasi.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved