Breaking News:

Kunker Sandiaga Uno ke Maluku

Ketika Bung Sandiaga Uno Sanggupi Kebutuhan Amboina Ukulele Kids Community

Hal itu disampaikan Tulalessy di hadapan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI, Sandiaga Uno saat mengisi acara Kabupaten Kota (KoTa

Editor: Adjeng Hatalea
TribunAmbon.com / Adjeng
AMBON: Koordinator Amboina Ukulele Kids Community, Nico Tulalessy saat manggung bersama Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI, Sandiaga Uno di acara Kabupaten Kota (KoTa Kreatif) di Ambon City Center, Minggu (11/9/2022). 

AMBON, TRIBUNAMBON.COM –  Koordinator Amboina Ukulele Kids Community, Nico Tulalessy menyampaikan, keterbatasan  alat musik petik sejenis gitar kecil atau Ukulele menjadi salah satu kendala yang tengah dihadapinya dalam menggaungkan musik Maluku di kancah internasional.

Hal itu disampaikan Tulalessy di hadapan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI, Sandiaga Uno saat mengisi acara Kabupaten Kota (KoTa Kreatif) di Ambon City Center, Minggu (11/9/2022).

“Kami mengalami keterbatasan, kami kekurangan Ukulele. Ukulele ini kan mahal,” ucap Tulalessy.

Sebab, penambahan Ukulele dibutuhkan untuk memfasilitasi anak-anak di Seram Bagian Barat (SBB) yang akan diikut sertakan dalam lomba di tingkat internasional.

Selain itu, tambah Tulalessy, melalui permainan Ukulele, tidak hanya mengajarkan anak-anak bermusik, melainkan juga membentuk karakteristik mereka.

Pengakuan Tulalessy langsung disambut Sandiaga Uno dengan jaminan memfasilitasi kebutuhan itu.

“Tolong carikan Ukulele, agar lebih banyak anak-anak yang ikut bermusik,” ujarnya.

“Semoga dana operasional Kemenparekraf cukup untuk membantu Om Nico,” sambung Sandiaga Uno yang ketika Kunjungan Kerja (Kunker) di Ambon kerap disapa Bung Menteri itu.

Bung Menteri pun menyerahkan secara simbolis bantuan Ukulele yang diterima Nico Tulalessy.

Baca juga: Sandiaga Uno; UMKM Mampu Mengentaskan Kemiskinan di Maluku

Bantuan Ukulele itu rencananya akan disalurkan ke anak-anak di SBB.

Pantauan TribunAmbon.com di lokasi Workshop KoTa Kreatif, Amboina Ukulele Kinds Community tampil membawakan lagu ‘Sio Mama’.

Bung Menteri juga turut tampil bersama mereka dengan memainkan Ukulele yang terbuat dari Gaba-gaba.

AMBON: Amboina Ukulele Kids Community, saat manggung bersama Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI, Sandiaga Uno di acara Kabupaten Kota (KoTa Kreatif) di Ambon City Center, Minggu (11/9/2022).
AMBON: Amboina Ukulele Kids Community, saat manggung bersama Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI, Sandiaga Uno di acara Kabupaten Kota (KoTa Kreatif) di Ambon City Center, Minggu (11/9/2022). (TribunAmbon.com / Adjeng)

Tampak anak-anak sumringah bisa sepanggung dengan Bung Menteri.

Diketahui kedatangan Sandiaga Uno di Kota Ambon, Provinsi Maluku dalam rangka Kunjungan Kerja (Kunker).

Beberapa agenda pun ditunaikannya, mulai dari kunjungan ke Desa Wisata Negeri Morela, diskusi bersama para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), memandu acara Apresiasi Kreasi Indonesia (AKI) di Maluku City Mall (MCM).(*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved