Breaking News:

Maluku Terkini

Puncak Kalesang Negeri GGS-MI, Gubernur Maluku: Saya Ingin Agenda Ini Dituangkan dalam Perda

Murad juga menjelaskan kegiatan Kalesang Negeri yang dilaksanakan pada 11 September 2022 ini yang mengusung tema 'Murad Ismail Berbagi'.

Penulis: Ode Alfin Risanto | Editor: Adjeng Hatalea
TribunAmbon.com / Alfin
MALUKU: Gubenur Maluku, Murad Ismail memberikan bantuan kepada warga Kota Ambon yang terdampak banca alam di Kota Ambon, Minggu (11/9/2022). 

Laporan Wartawan TribunAmbon.com, Alfin Risanto

AMBON, TRIBUNAMBON.COM - Gubenur Maluku, Murad Ismail berkeinginan jadikan kegiatan Kalesang Negeri, Gerakan Sebelas September Murad Ismail (GSS-MI) masuk dalam Peraturan Daerah.

"Saya berkeinginan untuk menjadikan kegiatan Kalesang Negeri ini, menjadi agenda tahunan yang tertuang dalam Peraturan Daerah," Ucap Murad dalam memberikan Sambutan di acara Puncak Kegiatan Kalesang Negeri GGS-MI, Minggu (11/9/2022).

Murad juga menjelaskan kegiatan Kalesang Negeri yang dilaksanakan pada 11 September 2022 ini yang mengusung tema 'Murad Ismail Berbagi'.

Terdapat pembagian Sembilan Bahan Pokok (Sembako) kepada korban bencana alam di lima lokasi yakni, Batu Gantong, Hative Kecil, Passo, Ponegoro dan Batu Merah.

Selain itu juga ada pembagian beras bagi masyarakat ekonomi lemah, di 11 kabupaten/kota.

Tidak sampai di situ, ada juga pemberian pelayanan kesehatan gratis di Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Kabupaten Buru dan lima lokasi korban bencana di Kota Ambon.

"Kita juga memberikan 1.000 anakan cabe, 300 anakan mangga, 300 anakan sukun, 14,080 anakan pala dan 1.000 bibit mangrove kepada kelompok masyarakat, kelompok tani maupun dasawisma," ucap Gubenur.

Baca juga: Menteri Sandiaga Uno; Sebut Negeri Hila Perlu Tingkatkan Akses, Atraksi, dan Akomodasi

Lanjutnya, dalam kegiatan ini juga dilaksanakan pembersihan sungai dan lingkungan di tiap daerah masing-masing.

"Harapan saya, kalesang negeri tidak berhenti sampai disini, tapi akan tetap berlanjut sampai ke anak cucu kita, dan akan menjadi budaya bagi mereka, generasi yang akan datang," harap Gubernur.

Murad juga menambahkan bahwa selain bakti sosial, Pemerintah Provinsi Maluku juga melaksanakan agenda MI (Membangun Negeri) yang ketiga di tahun 2022, dengan mata lomba Desa Wisata dan Video Dokumentasi Permainan Lokal.

"Semoga kegiatan membangun negeri yang dilaksanakan ini bisa mempromosikan potensi pariwisata Maluku, yang tersebar di 11 kabupaten/kota," pungkasnya.

Untuk diketahui, Kalesang Negeri GSS-MI ini juga dilakukan untuk memperingati hari ulang tahun Gubernur Maluku ke 61.

Dimana sebagai rasa syukur dan bukti komitmen kecintaan mantan Dankor Brimob Polri ini kepada daerah dan masyarakat Maluku.(*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved