Breaking News:

Kunker Sandiaga Uno di Maluku

Menteri Sandiaga Uno; Sebut Negeri Hila Perlu Tingkatkan Akses, Atraksi, dan Akomodasi

Sandiaga Uno menilai perlu adanya peningkatan akses, atraksi, dan akomodasi untuk mendukung potensi wisata di Negeri Hila.

Penulis: Mesya Marasabessy | Editor: Adjeng Hatalea
TribunAmbom.com/Adjeng
WISATA MA3LUKU:Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI, Sandiaga Uno hadiri acara Anugerah Desa Wisata (ADWI) 2022 di Negeri Hila, Maluku Tengah. 

Laporan Wartawan TribunAmbon.com, Mesya Marasabessy

 

AMBON, TRIBUNAMBON.COM - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI, Sandiaga Uno hadiri acara Anugerah Desa Wisata (ADWI) 2022 di Negeri Hila, Maluku Tengah.

Dalam kehadirannya, Sandiaga Uno menilai perlu adanya peningkatan akses, atraksi, dan akomodasi untuk mendukung potensi wisata di Negeri Hila.

“Yang mesti lebih ditingkatkan yaitu akses, atraksi, dan akomodasi,” kata Menteri Sandiaga di Benteng Amsterdam Hila, Minggu (10/9/2022)

Ia menjelaskan, akses yang pertama untuk lebih diperbaiki dan nantinya bisa bekerjasama dengan Pariwisata Provinsi Maluku.

Kedua adalah atraksi dari wisata di Negeri Hila harus bisa ditingkatkan skalanya lebih regional, nasional, dan bahkan internasional

“Dengan begitu, atraksinya bisa ditambah karena dilihat budayanya yang luar biasa,” ungkap Sandiaga.

Selain itu, perlu juga ditingkatkan akomodasi seperti penambahan Homestay di lokasi-lokasi wisata.

“Saya lebih cenderung mendorong homestay disini, karena alamnya sangat indah. Kalau resort-resort yang besar ke daerah Ambon saja. Tapi kalau disini, wisatanya menyatu dengan alam, dan masyarakat setempat,” tuturnya.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved