Breaking News:

Maluku Terkini

TNI Bersihkan Lapangan Pattimura Namlea untuk Ajak Masyarakat Peduli Lingkungan

Satuan Komando Kewilayahan (Satkowil) Kodim 1506/Namlea membersihkan Lapangan Pattimura Namlea.

Penulis: Andi Papalia | Editor: Salama Picalouhata
ist
Sejumlah personil TNI tengah bakti sosial di Lapangan Pattimura, Desa Namlea, Kecamatan Namlea, Kabupaten Buru, Maluku, Sabtu (10/9/2022). 

Laporan Kontributor TribunAmbon.com, Andi Papalia

NAMLEA, TRIBUNAMBON.COM - Satuan Komando Kewilayahan (Satkowil) Kodim 1506/ Namlea membersihkan Lapangan Pattimura Namlea, Kecamatan Namlea, Kabupaten Buru, Maluku, Sabtu (10/9/2022).

Turut terlibat dalam kegiatan tersebut di antaranya, Dandim 1506/ Namlea, Letkol Arh. Agus Nur Fujianto, 1 SSR anggota Kipan A, Yonif 731/ Kabaresi, Para Perwira, Bintara, Tamtama Kodim 1506/ Namlea, serta 60 personel.

Dandim 1506/ Namlea, Letkol Arh. Agus Nur Fujianto mengatakan, bakti sosial dilaksanakan bertujuan untuk membantu otoritas sipil dalam mensejahterakan masyarakat, melalui pembangunan fasilitas umum, maupun membantu percepatan pembangunan di daerah, serta mewujudkan sasaran pembinaan teritorial.

"Kerja bakti atau pembersihan lingkungan merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap minggu, serta bentuk kepedulian Kodim 1506/ Namlea terhadap lingkungan dan fasilitas umum yang ada di Desa Namlea, Kecamatan Namlea, Kabupaten Buru," kata Fujianto.

Baca juga: ASN dan TNI/Polri Harus Pastikan Namanya Tak Tercatut Sebagai Pengurus Parpol

Mantan Komandan Bataliyon Arhanud 2 Alap-Alap Malang Divisi 2 Kostrad itu menyebutkan, fasilitas umum dengan kondisi bersih dapat bermanfaat bagi masyarakat.

Serta menjadi contoh untuk membangkitkan kepedulian masyarakat terhadap kebersihan lingkungan.

"Kepedulian terhadap lingkungan merupakan sikap yang harus dimiliki setiap prajurit, dan harus diwujudkan dalam kehidupan sehari-hari," tandasnya.

Orang nomor satu di Satkowil Kodim 1506/ Namlea itu menegaskan, sebagai prajurit harus mempunyai sikap peduli terhadap lingkungan, seperti turut berpartisipasi dengan lingkungan sosial, menjaga kerukunan, aktif dalam kegiatan gotong royong bersama masyarakat.

"Apabila fasilitas umum ini dalam kondisi bersih dan rapi, dapat dimanfaatkan untuk kegiatan-kegiatan umum sebagai contoh olahraga dan kegiatan sosial lainnya," ujar Fujianto. (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved