Breaking News:

Wali Kota Jumpa Rakyat

Partisipasi Warga di Program Wali Kota Jumpa Rakyat Turun, Pemkot Ambon; Pertanda Kinerja Membaik

Penurunan partisipasi warga dalam Wali Kota Jumpa Rakyat dinilai Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon sebagai pertanda kinerja masing-masing OPD yang semaki

Penulis: Mesya Marasabessy | Editor: Adjeng Hatalea
Courtesy / Pemkot Ambon
KOTA AMBON: Warga hadiri program Wali Kota Jumpa Rakyat di teras Balai Kota Ambon, Jumat (9/9/2022). 

Laporan Wartawan TribunAmbon.com, Mesya Marasabessy

AMBON, TRIBUNAMBON.COM - Partisipasi warga untuk menghadiri program Wali Kota Jumpa Rakyat semakin menurun, Jumat (9/9/2022).

Penurunan partisipasi warga dalam Wali Kota Jumpa Rakyat dinilai Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon sebagai pertanda kinerja masing-masing OPD yang semakin membaik.

“Bisa jadi persoalan-persoalan warga sudah berkurang dan sudah cukup puas, dengan kinerja pemerintah sehingga jumlahnya menurun pada Wali Kota Jumpa Rakyat ini,” kata Kepala Bappeda-Litbang Ambon, Enrico Mattitaputy.

Dijelaskan, hanya ada empat warga kota yang datang menyampaikan keluhan mereka.

Mereka hanya menyampaikan keluhan seputar kesempatan berusaha, juga terkait proses raja defenitif di Negeri Adat, dan ada pula yang mempertanyakan keluhan yang sama pada program Wali Kota Jumpa Rakyat sebelumnya.

Terkait hal-hal ini, Penjabat Wali Kota Ambon, Bodewin Wattimena memastikan bahwa semua persoalan masyarakat di kota ini harus dituntaskan segera agar masyarakat tidak perlu menunggu lama.

“Prinsipnya adalah masyarakat jangan sampai berulang-ulang datang dengan masalah yang sama, semua persoalan yang disampaikan oleh masyarakat harus dituntaskan dengan cepat, jangan sampai berlarut-larut,” ungkap Wattimena.

Baca juga: Di Tangan Para Guru di Ambon, Agus Ririmasse Titipkan Masa Depan Anak Bangsa

Diketahui, warga Kota Ambon yang ingin menyampaikan aspirasi, keluhan, atau persoalan yang dihadapi bisa secara langsung disampaikan kepada pemerintah.

Hal itu disampaikan dalam program Wali Kota Jumpat Rakyat yang digelar setiap Jumat pukul 08.00 WIT di Balai Kota Ambon.

“Kecuali jika bertepatan dengan hari Libur Nasional atau bila ada agenda Penting yang melibatkan Penjabat Wali Kota, Sekkot dan seluruh pimpinan OPD,” tandasnya.

Pada pelaksanaan minggu ketiga ini tampak Penjabat Wali Kota, Bodewin Wattimena didampingi Sekretaris Kota (Sekkot), Agus Ririmasse, Asisten I Sekkot, E. Silooy, bersama para pimpinan OPD.(*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved