Breaking News:

HUT Kota Ambon

Di Tangan Para Guru di Ambon, Agus Ririmasse Titipkan Masa Depan Anak Bangsa

Sekretaris Kota (Sekkot) Ambon, Agus Ririmasse titipkan kader masa depan anak bangsa di tangan para guru di Ambon. 

Editor: Adjeng Hatalea
Courtesy / Pemkot Ambon
HUT KOTA AMBON: Sekretaris Kota (Sekkot) Ambon, Agus Ririmasse titipkan kader masa depan anak bangsa di tangan para guru di Ambon.  

AMBON, TRIBUNAMBON.COM - Sekretaris Kota (Sekkot) Ambon, Agus Ririmasse titipkan kader masa depan anak bangsa di tangan para guru di Ambon. 

Menurutnya, selain orangtua, guru memeiliki peran penting dalam menentukan masa depan anak bangsa.

“Kepada seluruh guru – guru yang ada disini saya titipkan anak – anak kader masa depan bangsa ke tangan bapak dan ibu semua. Selain orang tua, dalam membimbing anak – anak, peran guru itu yang utama,” kata Ririmasse di sela – sela pelaksanaan kegiatan yang berlangsung di SD Negeri 72 Ambon, Kamis (8/9/2022).

Dia juga mengaresiasi inovasi kepala sekolah dan dewan guru SD Negeri 72 Ambon atas pelaksanaan kegiatan Gelaran Budaya dan Jajanan Kuliner Khas Maluku dalam rangka memeriahkan HUT ke-447 Kota Ambon.

“Ini menunjukan kreativatas dan inovasi SD Negeri 72 selangkah lebih maju, dari sekolah lainnya,” sanjung Ririmase.

Menurutnya, selain sebagai bentuk 'Give to Ambon' sesuai tema HUT Kota Ambon tahun ini, kegiatan tersebut menjadi sarana edukasi penyediaan jajanan yang sehat dan bermutu serta bergizi.

“Diharapkan anak – anak akan semakin mengenal makanan khas Maluku, tidak hanya Papeda dan Sagu saja,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu, Sekkot juga mengingatkan para guru agar dapat membimbing peserta didik dengan baik demi masa depan.

Para guru juga hendaknya dapat meningkatkan kualitas pendidikan pasca pandemi.

“Jika waktu pandemi pendidikan sempat kendor, maka disaat ini kualitas pendidikan harus ditingkatkan” ujarnya.

“Kepada seluruh guru – guru yang ada disini saya titipkan anak – anak kader masa depan bangsa ke tangan bapak dan ibu semua. Selain orang tua, dalam membimbing anak – anak, peran guru itu yang utama,” tambahnya lagi.

Baca juga: Terima Pendemo, Pemkot Ambon Akui Tak Dapat Menolak Kenaikan Harga BBM

Kepada para siswa, Ririmasse mengingatkan agar dapat belajar dengan baik dan menghargai pengorbanan orang tua bagi pendidikan anak –anak.

“Jadi tugas anak – anak hanya belajar, disiplin dan disiplin agar menjadi orang yang berhasil di masa depan,” pungkasnya.

Sementara itu Ketua Panitia, Min Alerbitu, dalam laporannya mengatakan kegiatan yang dilaksanakan merupakan bentuk pembinaan dan pengembangan kecerdasan untuk bernalar, bekreasi dan bersikap.

“Event ini untuk mendukung minat, bakat dan hobby agar menjadi anak yang cerdas dan bertanggungjawab,” pungkasnya.(*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved