Breaking News:

Ambon Hari Ini

Kalesang Kintal Kosong, Tersedia 3.000 Bibit Pohon Cabai tuk Warga Ambon yang Ingin Bercocok Tanam

Sebanyak 3.000 anakan pohon cabai itu nantinya diberikan kepada warga Ambon yang ingin bercocok tanam melalui program Kalesang Kintal Kosong.

Mesya
Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Maluku memberikan bantuan 3.000 bibit tanaman cabai kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon guna menghidupkan program Kalesang Kintal Kosong, Rabu (7/9/2022) kemarin. 

Laporan Wartawan TribunAmbon.com, Mesya Marasabessy

AMBON, TRIBUNAMBON.COM - Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Maluku memberikan bantuan 3.000 bibit tanaman cabai kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon guna menghidupkan program Kalesang Kintal Kosong.

Sebanyak 3.000 anakan pohon cabai itu nantinya diberikan kepada warga Ambon yang ingin bercocok tanam melalui program Kalesang Kintal Kosong.

“Untuk anakan pohon cabai itu ada 3.000. Kemudian nanti kita buat dalam Kalesang Kintal Kosong,” kata Penjabat Wali Kota Ambon, Bodewin Wattimena kepada wartawan, Rabu (7/9/2022) kemarin.

Kata dia, warga Ambon harus membuat inovasi terbaru bagi yang memiliki pekarangan rumah yang kosong.

Misalnya dengan bercocok tanam.

Baca juga: TP PKK Ambon Diminta Tak Banyak Beli Cabai untuk Tekan Inflasi

Baca juga: Tomat di Pasar Mardika hanya Rp 10 Ribu per Kilo, Cabai Malah Naik

Dengan memanfaatkan pekarangan yang kosong, dapat memenuhi kebutuhan hidup dan membantu ketahanan pangan.

“Yang pekarangannya ada yang kosong, halaman ada yang kosong dan bisa untuk ditanami sayur-mayur, cabai, dan sabagainya nanti kita kemudian memberikan bibit kepada mereka untuk bisa menanam. Itu yang kita sebut dengan inovasi kintal kosong,” ucapnya.

Dijelaskan, bagi warga Ambon yang ingin mendapatkan bibit cabai yang telah tersedia, cukup foto lokasi pekarangan yang kosong dan diajukan kepada Pemkot Ambon.

“Nanti akan kita turun tinjau terlebih dulu langsung kita kasih,” tandasnya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved