Breaking News:

Ambon Hari Ini

Kendalikan Inflasi di Maluku, Pasar Murah di Ambon Bakal Berlangsung selama Sepekan

Diketahui, Pasar Murah ini digelar di  lima titik yakni, Pasar Transit Passo, Pasar Mardika, Pasar Batu Merah, Pasar Gudang Arang dan Pasar Wayame.

Penulis: Tanita Pattiasina | Editor: Adjeng Hatalea
TribunAmbon.com / Tanita
PASAR MURAH: Ketua Tim Gubernur Percepatan Pembangunan (TGPP) Provinsi Maluku, Hadi Basalamah dan Penjabat Wali Kota Ambon, Bodewin Wattimena saat berkunjung ke Pasar Murah di Wayame, Ambon, Selasa (5/9/2022). 

Laporan Wartawan TribunAmbon.com, Tanita Pattiasina

AMBON, TRIBUNAMBON.COM - Pasar Murah di Ambon dalam upaya mengendalikan inflasi di Maluku bakal berlangsung selama sepekan, yakni hingga 13 September 2022.

Demikian disampaikan Ketua Tim Gubernur Percepatan Pembangunan (TGPP) Provinsi Maluku, Hadi Basalamah saat berkunjung ke Pasar Murah di Wayame, Ambon, Selasa (5/9/2022).

"Operasi pasar ini kita berharap masyarkat dapat membeli barang dengan harga yang bisa di jangkau, tentu upaya dari Pemerintah ini tidak berhenti sampai di sini saja. Kita akan melaksanakan ini kurang lebih 1 minggu kedepan mulai dari hari ini," kata Basalamah.

Lanjutnya, Operasi Pasar Bahan Pangan Pokok ini merupakan kerjasama TPID Provinsi Maluku dengan Pengusaha dalam rangka mendukung Gerakan Nasional Pengendalian Inflasi Pangan (GNPP) Provinsi Maluku.

"Harga yang di jual di 5 titik Operasi pasar ini adalah benar-benar harga distributor, silakan cek," lanjutnya.

Basalamah menambahkan, setelah seminggu operasi pasar maka akan dievaluasi kembali.

"Jadi kita akan buat selama satu minggu, setelah satu minggu kita review kembali atau legalisasi, setelah evaluasi apa langkah lagi yang akan kita lakukan," tambahnya.

Diketahui, Pasar Murah ini digelar di  lima titik yakni, Pasar Transit Passo, Pasar Mardika, Pasar Batu Merah, Pasar Gudang Arang dan Pasar Wayame.

Beragam bahan pokok dijual, yakni Gula pasir Rp 13.500, Beras 5 Kg seharga Rp 55 ribu, Bawang Merah Rp 22 ribu, Telur satu rak Rp 57 ribu.

Baca juga: Upaya Pengendalian Inflasi, Gubernur Instrusikan Gelar Operasi Pasar

Serta Minyak Goreng per liter Rp 13.500, Kangkung seikat Rp 7 ribu dan Ikan Cakalang Rp 20 ribu hingga Rp 70 ribu.

Dalam Operasi Pasar ini juga melibatkan Forkopimda Maluku dengan TNI/Polri, Kejaksaan Tinggi Maluku, Kantor Perwakilan Bank Indoesia Maluku.

Serta bekerja sama dengan Perum Bulog Divre Maluku dan Maluku Utara, Gema rejeki, aneka niaga, sinar abadi, Tri Samudera dan Mitra Tani.

'Ini pertama di Kota Ambon, itupun ada kota lain misalkan kota Tual , jadi maluku adalah daerah Lokus perhitungan inflasi adalah Kota Ambon sama Tual gitu itu yang harus kita stabilisasi," tandasnya.(*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved