Breaking News:

Ambon Hari Ini

1.200 Orang Main Ukulele, Tebar Perdamaian Lewat Musik di Maluku

Sebanyak 1.200 pemain ukulele hadir dalam pencanangan Mollucan Ukulele Day di Sport Hall Karang Panjang Ambon, Minggu (4/9/2022).

Pemkot
Sebanyak 1.200 pemain ukulele hadir dalam pencanangan Mollucan Ukulele Day di Sport Hall Karang Panjang Ambon, Minggu (4/9/2022). 

Laporan Wartawan TribunAmbon.com, Mesya Marasabessy

AMBON, TRIBUNAMBON.COM - Sebanyak 1.200 pemain ukulele hadir dalam pencanangan Mollucan Ukulele Day di Sport Hall Karang Panjang Ambon, Minggu (4/9/2022).

Koordinator Mollucan Ukulele Leaders, Nico Tulalessy mengatakan, ribuan pemain yang hadir dalam pencanangan Mollucan Ukulele Day sebagai bentuk menebar perdamaian lewat musik ukulele.

“Jadi ini tidak hanya untuk melestarikan budaya saja, namun para pemain di Mollucan Ukulele Day telah menebar perdamian di Maluku melalui musik ukulele,” kata Tulalessy disela-sela pencanangan.

Menurutnya, kehadiran para pemain ukulele dapat mempengaruhi ribuan anak lainnya yang ada di Maluku.

Baca juga: Harga Resmi Naik Harga, Warga Masohi Harap Tidak Ada Lagi Antrean Panjang

Baca juga: Musik Lokal Ambon, Kolaborasi Tifa Booyratan Diundang Tampil di Korea Selatan

Baik untuk melestarikan budaya, maupun menebar kedamaian.

“Kalau setiap desa punya musik ukulele dan anak-anaknya kita himpun berarti terjadi hubungan persaudaraan yang baik sehingga 10 atau 20 tahun kedepan kita dengar Ambon Malauku damai saja, tidak ada perkelahian antar kampung,” ungkapnya.

Dijelaskan, total secara keseluruhan pemain ukulele yang terdata di Mollucan Ukulele Day adalah sebanyak 1.500 pemain dari 35 grup.

Namun, dari total keseluruhan itu, hanya ada 1.200 lebih pemain yang hadir baik di Kota Ambon, Pulau Seram, Pulau Haruku, Saparua, hingga Maluku Tenggara.

Dengan rincian Kota Ambon ada 813 pemain ukulele, Kecamatan Salahutu, Maluku Tengah 135 pemain, Pulau Haruku 15 pemain, Kabupaten Seram Bagian Barat 30 pemain, Kabupaten Maluku Tenggara 50 pemain, dan Kota Tual 186 pemain.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved