Breaking News:

Jokowi ke Tanimbar

Kunker Jokowi ke Tanimbar, Wakil Rakyat Harap Bawa Angin Segar Proyek Blok Masela

Wakil Ketua DPRD Maluku, Melkianus Sairdekut mengharapkan kedatangan Jokowi ke Tanimbar dapat membantu persoalan di sana, termasuk Blok Masela dan per

Penulis: Tanita Pattiasina | Editor: Adjeng Hatalea
TribunAmbon.com / Tanita
MALUKU: Wakil Ketua DPRD Maluku, Melkianus Sairdekut saat diwawancarai terkait Kunjungan Kerja (Kunker) Jokowi ke Tanimbar dan diharapkan dapat membantu Blok Masela dan persoalan hak kepemilikan lahan, Jumat (2/9/2022) 

Laporan Wartawan TribunAmbon.com, Tanita Pattiasina

AMBON, TRIBUNAMBON.COM - Presiden RI, Joko Widodo ( Jokowi) akhirnya tiba di Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT), Provinsi Maluku, Kamis (1/9/2022) sore.

Wakil Ketua DPRD Maluku, Melkianus Sairdekut mengharapkan kedatangan Jokowi ke Tanimbar dapat membantu persoalan di sana, termasuk Blok Masela dan persoalan hak kepemilikan lahan.

“Kebetulan Tuhan anugerahkan Tanimbar itu ada satu sumber daya alam yang hari ini kita berharap sangat bahwa seluruh proses-proses berkaitan dengan pembangunan infrastruktur Blok Masela ini bisa terselesaikan dan juga persoalan-persoalan hak kepemilikan berkaitan dengan lahan dan sebagainya ini bisa teratasi,” kata Sairdekut di ruang kerjanya di Gedung DPRD Maluku, Karpan, Jumat (2/9/2022).

Menurutnya, ini momen langka Presiden RI datang ke Tanimbar, dan biasanya hanya menuju ke Ibu Kota Provinsi.

Bahkan, dari tujuh Presiden yang memimpin Indonesia, hanya Soekarno yang pernah ke Tanimbar pada 4 November 1958 silam dan disusul Jokowi pada tahun 2022 ini.

“Karena kita tahu persis belum tentu bapak Presiden akan balik lagi yang kedua kali langsung di Kabupaten. Provinsi Maluku mungkin masih ada, Apakah itu Lokusnya di Tanimbar belum tentu untuk yang kedua kali. Kita berharap untuk kehadiran ini menjadi secercah harapan bagi orang Tanimbar, masyarakat Maluku untuk menyampaikan berbagai macam kebutuhan dan keinginan masyarakat terkait dengan pembangunan di Tanimbar sendiri,” harapnya.

Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) dan istri disambut Gubernur Maluku, Murad Ismail setibanya di Bandara Udara Mathilda Batlayeri, Saumlaki, Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT), Provinsi Maluku, Kamis (1/9/2022) sore.
Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) dan istri disambut Gubernur Maluku, Murad Ismail setibanya di Bandara Udara Mathilda Batlayeri, Saumlaki, Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT), Provinsi Maluku, Kamis (1/9/2022) sore. (Sumber; Pemprov Maluku)

Diketahui, Jokowi bersama Ibu Negara Iriana Jokowi tiba di Bandara Udara Mathilda Batlayeri, Saumlaki, KKT, sekitar pukul 17.30 WIT dengan mengendarai pesawat khusus ATR 72-500, usai perjalanan dari Timika, Kabupaten Mimika, Provinsi Papua Tengah, Kamis (1/9/2022).

Baca juga: Jokowi Bakal Bagikan Sejumlah Bansos saat Kunker di Kepulauan Tanimbar Hari Ini

Jokowi disambut Gubernur Maluku, Murad Ismail beserta Widya Pratiwi Murad dan dikalungkan kain tenun khas Tanimbar oleh salah satu penari dari Sanggar Tari Malisngorar.

Serta disambut suguhan Tarian selamat datang di Bumi Duan Lolat.

Jokowi datang bersama pejabat negara lainnya yakni Menteri Sekretaris Kabinet Pramono Anung dan Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal, Bahlil Lahadalia.

Pada Jumat (2/9/2022) ini, Jokowi dijadwalkan meninjau Pasar Olilit dan penyerahan bantuan minyak goreng kepada peserta Program Keluarga Harapan (PKH) dimana penanggung jawab dari Kementerian Sosial/Provinsi/Kabupaten.

Juga penyerahan bantuan kepada Pedagang Kaki Lima dengan penanggung jawab TNI/Polri.

Serta Presiden juga akan menyerahkan bantuan pribadinya kepada 100 pedagang basah di pasar berupa bantuan tunai (Modal kerja) .

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan peninjauan ke Kantor Pos dan lokasi proyek II Kementerian PUPR (Optimalisasi SPAM Wormomolin).

Jokowi juga dijadwalkan melaksanakan sholat berjamaah di Masjid Baiturrahman.(*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved