Breaking News:

BBM Langka

BBM Langka di Namlea-Pulau Buru, Polisi Tinjau Sejumlah Agen Penjualan

Pihak kepolisian dari Sat Reskrim Polres Buru pun mendeteksi dan lidik sejumlah tempat penjualan BBM mulai dari SPBU, APMS, dan pangkalan Minyak Tanah

Penulis: Andi Papalia | Editor: Adjeng Hatalea
TribunAmbon.com / Andi
MITAN LANGKA: Sat Reskrim Polres Buru memantau dan lidik sejumlah tempat penjualan SPBU, APMS, dan pangkalan minyak tanah di Kota Namlea, Kabupaten Buru, pada Kamis (1/8/2022). 

Laporan Kontributor TribunAmbon.com, Andi Papalia

NAMLEA, TRIBUNAMBON.COM - Terjadi kelangkaan Bahan Bakar Minyak (BBM) di Desa Namlea, Kecamatan Namlea, Kabupaten Buru, Maluku.

Pihak kepolisian dari Sat Reskrim Polres Buru pun mendeteksi dan lidik sejumlah tempat penjualan BBM mulai dari SPBU, APMS, dan pangkalan Minyak Tanah (Mitan) di Kota Namlea, Kamis (1/9/2022) kemarin.

Kegiatan yang dipimpin Kanit Opsnal/ Katim Marsegu Polres Buru, Bripka Hasan Lessy itu, untuk mengecek stok BBM, karena pemerintah rencana melakukan pengalihan subsidi BBM di wilayah hukum Polres Buru.

"Sejumlah tempat yang dimonitoring, diantaranya, SPBU Simpang Lima, APMS BTN Dermaga dan SPBU Lala," kata Paur Humas Polres Buru Aipda MYS Djamaluddin.

Dikatakan, untuk pangkalan Mitan yang ditinjau di dalam Desa Namlea sebanyak tiga lokasi.

"Terdapat tiga pangkalan minyak tanah pendistribusian kepada masyarakat, yakni Hartini Bugis di jalan Bunga Cengke, Ridwan Tan di kompleks Pilar dan Madfu di Lelemuku, Desa Namlea,"kata Djamal.

Baca juga: Di Tengah Kelangkaan Minyak Tanah, Polisi Temukan Penimbunan 2,4 Ton Mitan di Waai-Malteng

Menurutnya, saat penintauan, tim juga mengimbau agar pemilik pangkalan dan pengecer liar tidak melakukan penimbunan Mitan.

"Kami juga memperingatkan kepada pemilik pangkalan minyak tanah, agar tetap menjual sesuai Harga Enceran Terendah (HET) dari pemerintah," tandasnya.

Diketahui, stok BBM jenis Pertalite yang masuk per hari di setiap SPBU sebanyak 5.000 liter, dijual seharga Rp 7,650 per liter.

Selanjutnya, untuk BBM jenis Pertamax masuk perhari di setiap SPBU sebanyak 5.000 liter, dijual dengan harga Rp 12,150.

Serta BBM jenis Dexlite yang masuk per hari di setiap SPBU sebanyak 5000 liter, dan dijual per liter seharga Rp 18,150.(*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved