Breaking News:

Wisata Maluku

Destinasi Wisata Maluku di Pulau Kisar: Pantai Kiasar yang Tentram, Cocok untuk Bermeditasi

Setiap acara khusus keagamaan, misalnya Peneguhan Sidi, Umat Kristen Gereja Protestan Maluku (GPM) di Pulau Kisar akan mendatangi Pantai Kiasar di mal

Editor: Adjeng Hatalea
Courtesy / Ishak Lewelipa
PANTAI KIASAR: Berjarak kurang lebih 7,5 km dari Pelabuhan Wonreli, di Kecamatan Pulau-pulau Terselatan, Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD), Provinsi Maluku, Pantai Kiasar bisa ditempuh dalam waktu 20 hingga 30 menit menggunakan kendaraan roda dua. 

TRIBUNAMBON.COM - Ada sebuah destinasi Wisata Maluku yang tidak hanya menawarkan kesenangan dan memenuhi keinginan untuk refreshing bagi para wisatawan, melainkan juga bermeditasi, bahkan bisa menyaksikan aktivitas keagamaan warga setempat.

Terletak di salah satu pulau terluar wilayah Indonesia, Pantai Kiasar kerap dijadikan lokasi meditasi dan berdoa bagi warga Oirata.

Setiap acara khusus keagamaan, misalnya Peneguhan Sidi, Umat Kristen Gereja Protestan Maluku (GPM) Oirata di Pulau Kisar akan mendatangi Pantai Kiasar di malam sebelum hari pelaksanaan untuk berdoa.

Taman Meditasi Rohani

Sebelum mencapai Pantai Kiasar, ada sebuah Taman Meditasi Rohani dengan pemandangan bukit dan laut yang spektakuler.

Spot ini lah biasanya dijadikan warga untuk bermeditasi dan berdoa.

Terdapat tiga salib yang terbuat dari besi, masing-masing dipasang di bagian center atau tengah, sisi kiri dan kanan sebelum memasuki kawasan doa atau meditasi.

PANTAI KIASAR: Taman Meditasi Rohani di Pantai Kiasar, Kecamatan Pulau-pulau Terselatan, Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD), Provinsi Maluku.
PANTAI KIASAR: Taman Meditasi Rohani di Pantai Kiasar, Kecamatan Pulau-pulau Terselatan, Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD), Provinsi Maluku. (Courtesy / Ishak Lewelipa)

Kemudian dipagari sekelilingnya setinggi betis orang dewasa, dengan aksen warna serba putih yang melambangkan tempat suci.

Terdapat dua Alkitab yang semuanya terbuat dari  beton atau campuran semen dan pasir.

Pada bagian Alkitab sebelah kiri tertulis ayat Alkitab pada kitab perjanjian baru yaitu Roma 8:26-30 tentang Pengharapan Anak-anak Allah, dan pada Alkitab bagian kanan tertulis ayat Alkitab pada kitab perjanjian lama yaitu Keluaran 20 tentang 10 Hukum Taurat.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved