Breaking News:

Maluku Terkini

DPRD Malteng Pastikan Bakal Kawal Keluhan Warga Negeri Haruru Soal Banjir di Amahai II

Wakil Ketua DPRD Maluku Tengah, Herry Haurissa memastikan akan mengawal keluhan warga RT 21 Negeri Haruru, Kecamatan Amahai, Maluku Tengah.

Penulis: Lukman Mukadar | Editor: Adjeng Hatalea
TribunAmbon.com/Lukman
MALUKU: Warga Amahai II, Negeri Haruru, Kecamatan Amahai, saat bertemu dengan Wakil Ketua DPRD Herry MC. Haurissa di Kantor DPRD setempat, Selasa (30/8/2022). 

Laporan Kontributor TribunAmbon.com, Lukman Mukaddar

MASOHI, TRIBUNAMBON.COM - Wakil Ketua DPRD Maluku Tengah, Herry Haurissa memastikan akan mengawal keluhan warga RT 21 Negeri Haruru, Kecamatan Amahai, Maluku Tengah.

Hal itu ia sampaikan saat menerima kedatangan belasan warga Kompleks Amahai II itu di Kantor DPRD, Jln. RA Kartini, Kelurahan Namaelo, Kota Masohi, Selasa (30/8/2022).

Ia mengatakan, pihaknya akan mengintervensi apa yang menjadi kepentingan warganya.

Untuk itu, keluhan warga Negeri Haruru akan menjadi atensi DPRD.

"Apa yang jadi kepentingan masyarakat tentu sebagai wakil rakyat kami akan kawal," ujar politisi Gerindra itu.

Baca juga: Minta Dukungan Wakil Rakyat, Warga Haruru Datangi DPRD Maluku Tengah

Namun, dia belum bisa memastikan dalam waktu dekat intervensi itu dilakukan.

Pasalnya, sampai saat ini ketetapan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) belum juga disahkan, sehingga Komisi terkait belum bisa mengambil kebijakan yang di maksud.

"Untuk diketahui, sampai saat ini Kami (Dewan) belum melakukan penetapan AKD, sehingga mempengaruhi terhadap kewenangan internal Dewan," jelasnya kepada masa yang berdiri didepan kantor DPRD Malteng.

Namun begitu, dirinya akan memastikan keluhan serta aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat Amahai II RT 21 Negeri Haruru, akan tetap dikawal serta disampaikan kepada komisi terkait.

"Kami memastikan akan mengawal setiap keluhan masyarakat, yang merupakan kepentingan bersama," ujar politisi Gerindra itu.
Sebelumnya diberitakan bahwa belasan bahkan puluhan rumah di kawasan Amahai II, Negeri Haruru terendam banjir.

Di mana saat hujan mengguyur Kota Masohi dan sekitarnya pada beberapa Minggu terakhir. Dan di setiap musim penghujan kawasan itu kerap tergenang air dengan ketinggian mencapai lutut orang dewasa.(*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved