Breaking News:

Nasional

Ada Adegan Brigadir J Duduk di Samping Putri Candrawathi yang Tertidur saat di Magelang

Seperti yang diketahui Tim khusus (timsus) Polri menggelar rekonstruksi perkara kasus pembunuhan Brigadir J rumah Mantan Kepala Divisi Profesi dan Pen

Editor: Adjeng Hatalea
(Tangkapan layar Polri TV)
Brigadir Joshua (diperankan orang lain) tampak duduk di samping istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi (celana putih, berbaring di atas dipan) yang tengah tertidur dalam rekonstruksi kasus pembunuhan Brigadir J, Selasa (30/8/2022). 

JAKARTA, TRIBUNAMBON.COM - Rekonstruksi perkara kasus pembunuhan Brigadir J atau Nofriansyah Yosua Hutabarat memperlihatkan Putri Candrawathi sedang tertidur di dalam kamar.

Seperti yang diketahui Tim khusus (timsus) Polri menggelar rekonstruksi perkara kasus pembunuhan Brigadir J rumah Mantan Kepala Divisi Profesi dan Pengamanan (Kadiv Propam) Polri Irjen Ferdy Sambo di kawasan Duren Tiga, Jakarta, Selasa (30/8/2022).

Salah satu adegan diperagakan saat kejadian di Magelang.

Tampak pemeran pengganti dari Brigadir J duduk di samping Putri.

Pemeran pengganti Brigadir J mengenakan pakaian berwarna putih.

Begitu juga dengan Putri yang mengenakan baju serba putih meski sudah berstatus tersangka.

Sebab, meski sudah tersangka, Putri masih belum ditahan.

Baca juga: Momen Ferdy Sambo Peluk Erat Putri Candrawathi saat Rekonstruksi Pembunuhan Brigadir J

Tidak dijelaskan lebih lanjut soal detil dari adegan tersebut dalam tayangan Polri TV. Namun, diduga kejadian itu menjadi awal mula penembakan.

Polisi menyebut peristiwa di Magelang menjadi motif Ferdy Sambo membunuh anak buahnya, Brigadir J.

Sambo mengaku terjadi pelecehan seksual terhadap istrinya yang dilakukan Brigadir J saat keluarga mereka ada di Magelang.

Diketahui, rekonstruksi digelar dengan menghadirkan semua tersangka kasus pembunuhan berencana sejak pagi tadi. Para tersangka adalah Ferdy Sambo, Bharada E atau Richard Eliezer, Bripka RR atau Ricky Rizal, Kuat Ma'ruf, dan Putri Candrawathi.

Rekonstruksi akan memperagakan 78 adegan meliputi 16 adegan dari peristiwa saat di rumah kawasan Magelang, 35 adegan di rumah pribadi di Jalan Saguling Duren Tiga, dan 27 adegan di rumah dinas di kawasan Kompleks Polri Duren Tiga.

Rekonstruksi juga dihadiri kuasa hukum para tersangka, Kompolnas, Komnas HAM. Proses rekonstruksi masih berlangsung hingga berita dibuat.(*)

(Kompas.com / Rahel Narda Chaterine / Sabrina Asril)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved