Breaking News:

Ambon Hari Ini

Sertijab Ketua TP-PKK Ambon, Lisa Wattimena Sebut Itu Langkah Meningkatkan Kesejahteraan Perempuan

Penjabat Ketua TP-PKK Kota Ambon, Lisa Wattimena menyampaikan sertijab itu hendaknya dipahami sebagai langkah lanjutan untuk memulai kiprah dalam

Penulis: Mesya Marasabessy | Editor: Fandi Wattimena
Sumber; Pemkot Ambon
Jabatan Ketua TP-PKK Kota Ambon, resmi diserahterimahkan dari Ketua Periode 2017-2022, Debie Louhenapessy kepada Penjabat Ketua TP-PKK Kota Ambon periode 2022-2023, Lisa Wattimena, Senin (29/8/2022). 

Laporan Wartawan TribunAmbon.com, Mesya Marasabessy

AMBON, TRIBUNAMBON.COM - Jabatan Ketua TP-PKK Kota Ambon, resmi diserahterimahkan dari Ketua Periode 2017-2022, Debie Louhenapessy kepada Penjabat Ketua TP-PKK Kota Ambon periode 2022-2023, Lisa Wattimena.

Penjabat Ketua TP-PKK Kota Ambon, Lisa Wattimena menyampaikan sertijab itu hendaknya dipahami sebagai langkah lanjutan untuk memulai kiprah dalam berkarya bagi peningkatan kesejahteraan perempuan dan masyarakat Kota Ambon.

“Untuk itu saya menyampaikan terima kasih kepada Ketua dan Wakil Ketua TP PKK Kota Ambon yang selama menjabat telah menunjukan karya nyata dalam kemandirian kaum perempuan di kota Ambon,” kata Lisa Wattimena di Balai Kota Ambon, Senin (29/8/2022).

Menurutnya, acara sertijab ini merupakan bentuk komitmen dan konsistensi pemerintah untuk terus mendorong dan mendukung gerakan pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga.

Baca juga: Permudah Calon Penumpang, Besok Bandara Pattimura Ambon Buka Sentra Vaksinasi Covid-19

Baca juga: 2000 Ekor Anjing di Ambon Rawan Terinfeksi Rabies

Selain itu, PKK sebagai motor penggerak menuju terwujudnya keluarga bahagia sejahtera mandiri merupakan wahana untuk meningkatkan pengetahuan keterampilan, sehingga dapat memberikan kontribusi dalam pembangunan bagi pembinaan keluarga, yang didalamnya terdapat generasi muda sebagai penerus dan pewaris pembangunan.

“Selain sebagai pendamping suami dalam penyelenggaraan tugas pemerintahan, pembangunan, dan kemasyarakatan, maka kaum perempuan juga dituntut untuk menjadi seorang ibu yang mampu mendidik dan membina anak-anak sebagai penerus keturunan dan pewaris pembangunan bangsa. Peran ganda ini, menuntut setiap perempuan untuk menyediakan waktu dan tenaga untuk mengaktualisasi perannya secara maksimal,” cetusnya.

Wattimena berharap, TP-PKK tingkat Kota, Kecamatan, Desa/Negeri/Kelurahan, sampai Dasa Wisama dapat menjadi garda terdepan bagi upaya peningkatan ketahanan keluarga melalui koordinasi dan kerjasama yang baik dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon.

“Untuk mewujudkan semua itu maka profesionalisme dan peningkatan kerja harusnya menjadi tumpuan, dalam melaksanakan kebijakan dan program PKK yang nantinya ditetapkan sebagai kepentingan pemberdayaan keluarga dan masyarakat di Kota Ambon,” ujarnya.

Selain dihadiri Penjabat Wali Kota Ambon, Bodewin Wattimena, selaku Ketua Pembina TP-PKK Kota Ambon, kegiatan Sertijab Ketua TP-PKK Kota Ambon ini juga diikuti oleh TP-PKK Tingkat Kecamatan, Desa/Negeri dan Kelurahan lewat virtual. (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved