Breaking News:

Ambon Terkini

Bodewin Wattimena Sebut Program Wali Kota Jumpa Rakyat Jadi Ajang tuk Evaluasi OPD

Usai menerima aspirasi dari warga dalam program Wali Kota Jumpa Rakyat, Penjabat Bodewin Wattimena mengatakan, sejumlah persoalan itu akan menjadi bah

Penulis: Mesya Marasabessy | Editor: Adjeng Hatalea
TribunAmbon.com/Mesya
AMBON: Penjabat Wali Kota Ambon, Bodewin Wattimena foto bersama warga yang menyampaikan aspirasi di program Wali Kota Jumpa Rakyat, Jumat (26/8/2022). 

Laporan Wartawan TribunAmbon.com, Mesya Marasabessy

AMBON, TRIBUNAMBON.COM - Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon menggelar program Wali Kota Jumpa Rakyat secara perdana di Halaman Balai Kota Ambon, Jumat (26/8/2022) pagi.

Usai menerima aspirasi dari warga dalam program Wali Kota Jumpa Rakyat, Penjabat Bodewin Wattimena mengatakan, sejumlah persoalan itu akan menjadi bahan evaluasi bagi seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

“Kita menyerap aspirasi warga lewat program Wali Kota Jumpa Warga, tetapi hal ini adalah ajang yang saya akan pakai untuk evaluasi OPD,” kata Bodewin Wattimena kepada wartawan.

Dijelaskan, semua aspirasi yang disampaikan warga mulai dari masalah air bersih, lingkungan dan kenyamanan warga di tempat tinggal mereka.

Selain itu, ada keluhan juga yang disampaikan oleh para pedagang dari Pasar Mardika Ambon, dan juga dari para pelaku usaha.

Semua itu akan dilihat sejauh mana OPD mampu dengan cepat merespon dan mengatasi persoalan itu.

Baca juga: Inovasi Wajar 2 Jam Dimulai Jumat Ini, Masyarakat Dapat Sampaikan Aspirasi Langsung ke Pemkot

“Jadi misalnya mereka mengeluh soal jalan berarti kita ke PUPR, ada yang mengeluh soal air berarti kita ke PT DSA. Kita lihat tindaklanjutnya bagaimana, kita evaluasi,” cetusnya.

Diketahui, warga Kota Ambon yang ingin menyampaikan aspirasi, keluhan, atau persoalan yang dihadapi bisa secara langsung disampaikan kepada pemerintah.

Hal itu disampaikan dalam program Wali Kota Jumpat Rakyat yang digelar setiap Jumat pukul 08.00 WIT di Balai Kota Ambon.(*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved