Breaking News:

Maluku Terkini

Suami Bunuh Istri di Kabupaten SBB Terancam Hukuman 20 Tahun Penjara hingga Seumur Hidup

Frans Rumahlesin warga Desa Nuruwe, Kecamatan Kairatu Barat, Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) yang tega hilangkan nyawa istrinya terancam hukuman be

Penulis: Ode Alfin Risanto | Editor: Adjeng Hatalea
Courtesy / Polres SBB
MALUKU: Rilis kasus Pembunhan di Desa Nuruwe Kecamatan Kairatu Barat Kabupaten Seram Bagian Barat, Polisi sebut motif tersangka hilangkan nyawa istrinya karena terbakar api cemburu, Kamis (19/8/2022). 

Laporan Wartawan TribunAmbon.com, Alfin Risanto

AMBON, TRIBUNAMBON.COM - Frans Rumahlesin warga Desa Nuruwe, Kecamatan Kairatu Barat, Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) yang tega hilangkan nyawa istrinya terancam hukuman berlapis.

Pria 41 tahun itu dijerat dengan pasal pembunuhan, merampas nyawa orang lain, dan atau penganiayaan yang mengakibatkan matinya orang.

Sebagaimana dimaksud dalam Pasal Pasal 340 subsider pasal 338, lebih subsider pasal 351 ayat (3) KUHPidana.

"Dengan ancaman hukuman untuk Frans adalah 15 hingga 20 tahun bahkan seumur hidup penjara," ujar Kapolres SBB, AKBP Dennie Andreas Dharmawan, Kamis (18/8/2022).

Diberitakan, Sesosok mayat perempuan ditemukan terkubur di area perkebunan kelapa di Desa Nuruwe, Kecamatan Kairatu Barat, Kabupaten Seram Bagian Barat, Maluku.

Baca juga: Lantaran Cemburu Buta, Frans Rumahlesin Tega Mengambil Nyawa Istrimya

Penemuan mayat perempuan ini bermula dari seekor anjing yang mencakar-cakar timbunan tanah.

Korban yang diketahui bernama Erna Wirin (30), ditemukan tewas dalam kondisi terkubur di hutan desa tersebut pada Minggu (7/8/2022) siang.

Perempuan itu diduga merupakan korban pembunuhan.(*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved