Breaking News:

HUT Kota Ambon

Jelang HUT ke-447 Kota Ambon, Ini 3 Inovasi Bodewin Wattimena Sesuai Tema Give to Ambon

Penjabat Wali Kota Ambon, Bodewin Wattimena canangkan tiga inovasi pada HUT ke-447 Kota Ambon yang jatuh pada 7 September 2022 nanti.

Pemkot Ambon
Penjabat Wali Kota Ambon, Bodewin Wattimena. 

Laporan Wartawan TribunAmbon.com, Mesya Marasabessy

AMBON, TRIBUNAMBON.COM - Penjabat Wali Kota Ambon, Bodewin Wattimena canangkan tiga inovasi pada HUT ke-447 Kota Ambon yang jatuh pada 7 September 2022 nanti.

Tiga inovasi dalam HUT ke-447 Kota Ambon itu yakni Kalesang Kintal Kosong, Jiku Bata, dan Orang Tua Asuh Stunting.

“Untuk menyambut HUT ke-447 Kota Ambon, saya canangkan tiga inovasi yang pertama Kalesang Kintal Kosong, kedua Jiku Bata, dan yang ketiga saya mengajak kita semua untuk menjadi Orang Tua Asuh Stunting,” kata Bodewin Wattimena di Balai Kota Ambon, Rabu (17/8/2022).

Dijelaskan, inovasi Kalesang Kintal Kosong adalah upaya Pemkot dalam meningkatkan ketahanan pangan masyarakat sesuai arahan Presiden Republik Indonesia.

“Lewat inovasi ini masyarakat diajak untuk memanfaatkan lahan kosong dengan menanam tanaman yang dapat dimanfaatkan oleh keluarga, dan kalau bisa untuk dijual agar menambah penghasilan keluarga,” jelasnya.

Baca juga: 8 Narapidana Korupsi di Maluku Dapat Remisi Kemerdekaan, Tidak Ada Koruptor yang Langsung Bebas

Baca juga: 19 Agustus Hari Ulang Tahun Provinsi Maluku, Simak Sejarahnya

Selanjutnya, inovasi Jiku Bata (Sudut Balai Kota) menjadi ruang bagi UMKM untuk menjual produk lokal.

“Saya mengambil langkah ini sebagai wujud Berikan Untuk Ambon, dimana kita mulai dari lingkup di dalam kita, sehingga setiap tanggal 7 kita wajibkan ASN untuk membeli dari UMKM,” bebernya.

Sementara, terkait Orang Tua Asuh Stunting, menurut Wattimena, berangkat dari upaya percepatan penanganan stunting di kota ini, dimana jumlah anak stunting masih tinggi.

“Kalau ini semua kita lakukan kita menunjukan pada publik bahwa kita adalah warga kota yang peduli, warga kota yang mau memberi bagi Ambon yang tercinta ini,” imbuh penjabat.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved