Breaking News:

Upacara Pengibaran Bendera

Upacara HUT ke-77 RI, Ini Pesan Bodewin Wattimena tuk Oknum ASN Nakal

Dalam amanat Inspektur Upacara HUT ke-77 RI, Penjabat Wali Kota Ambon, Bodewin Wattimena menyampaikan pesan perubahan bagi jajaran Aparatur Sipil Nega

Penulis: Mesya Marasabessy | Editor: Adjeng Hatalea
Courtesy / Pemkot Ambon
PENGIBARAN BENDERA: Penjabat Wali Kota Ambon, Bodewin Wattimena selaku inspektur upacara HUT ke-77 RI di Balai Kota Ambon, Rabu (17/8/2022). 

Laporan Wartawan TribunAmbon.com, Mesya Marasabessy

AMBON, TRIBUNAMBON.COM - Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon menggelar Upacara Pengibaran Bendera Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Rebuplik Indonesia (RI) di Balai Kota Ambon, Rabu (17/8/2022).

Dalam amanat Inspektur Upacara HUT ke-77 RI, Penjabat Wali Kota Ambon, Bodewin Wattimena menyampaikan pesan perubahan bagi jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemkot Ambon.

“Kalau kita lebih bijak untuk memaknai, maka mestinya kita ada dalam barisan yang sama untuk mau serius memperbaiki kota,” kata Bodewin Wattimena, Rabu (17/8/2022).

Menurutnya, ASN harus menghindari praktek-praktek yang salah, karena hal itu dapat merusak citra Pemkot Ambon.

Misalnya meminta-minta uang dari masyarakat maupun tindakan tidak menyenangkan lainnya.

Baca juga: Upacara Pengibaran Bendera HUT ke-77 RI di Pemkot Ambon Berlangsung Khidmat

“Kenapa ini perlu saya tegaskan? supaya menjadi perhatian, karena masih saja ada laporan oknum ASN yang nakal, dengan memperlambat ijin, meminta uang dari masyarakat, ini orang-orang yang merusak citra Pemkot di mata publik,” ungkapnya.

“Saya tidak mau kompromi dengan hal-hal yang tidak benar, yang masih dilakukan untuk merusak kota ini. Kalau masih ada ASN yang belum mau kerja dengan baik, tidak hilangkan praktek yang salah, maka dia tidak boleh ada dalam barisan yang saya maksudkan tadi,” imbuh Wattimena.

Lanjut dia, untuk membuat sebuah perubahan di Kota Ambon, ASN harus keluar dari zona nyaman.

Sehingga Ia meminta kepada seluruh pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) agar melakukan pembinaan secara baik kepada para ASN yang ada.

Sebab, apa yang dilakukan bawahan, menjadi cerminan kemampuan manajerial pimpinan.

“Pimpinan OPD, agar dapat mengendalikan bawahan, kalau yang dilakukan bawahan tidak benar, itu menunjukan pimpinan tidak memiliki kemampuan manajemen yang baik,” tandasnya.

Upacara Bendera Pringatan HUT Ke 77 Proklamasi RI di Lingkup Pemkot, turut dihadiri oleh Ketua DPRD Kota Ambon, Elly Toisuta yang membacakan Teks Proklamasi, serta diikuti Para Pimpinan OPD, Pejabat Stuktural dan Fungsional bersama staf, CPNS dan PPPK.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved