Breaking News:

Upacara Pengibaran Bendera

Meski Diguyur Hujan, Upacara Renungan Suci HUT ke-77 RI di TMP Kapahaha Berlangsung Khidmat

Meski dilaksanakan dalam guyuran hujan dengan jumlah personel yang terbatas, namun kegiatan yang dipimpin oleh Pangdam XVI Pattimura, Mayjen TNI Ruruh

Penulis: Ode Alfin Risanto | Editor: Adjeng Hatalea
Courtesy / Pendam XVI Pattimura
AMBON: Pangdam XVI Pattimura Mayjen TNI Ruruh A Setyawibawa pimpin apel Kehormatan dan Malam Renungan Suci memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-77 di Taman Makam Pahlawan Kapahaha Kota Ambon, Rabu (17/8/2022). 

Laporan Wartawan TribunAmbon.com, Alfin Risanto

AMBON. TRIBUNAMBON.COM - Apel Kehormatan dan Malam Renungan Suci memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 77 Republik Indonesia digelar di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kapaha, Kota Ambon, Rabu (17/8/2022) dini hari.

Meski dilaksanakan dalam guyuran hujan dengan jumlah personel yang terbatas, namun kegiatan yang dipimpin oleh Pangdam XVI Pattimura, Mayjen TNI Ruruh A. Setyawibawa itu berlangsung khidmat.

Baca juga: Persiapan Jelang Upacara HUT ke-77 RI Sudah Hampir 100 Persen, Paskibraka Maluku Ikuti Gladi Bersih

Dalam amanatnya, mengatakan tujuan dilakukan Renungan Suci ini agar mengenang kembali jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur demi merebut kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia dari tangan penjajah

"Semoga kita lebih menghargai lagi jasa para pahlawan yang telah memerdekakan bangsa ini," kata Ruruh dalam amanatnya.

Mengakhiri amanat, dia berharap generasi penerus dapat meneladani sikap, semangat, dan pengorbanan yang telah dilaksanakan oleh para pahlawan sebelumnya.

Acara renungan suci ini juga di hadir Gubenur Maluku, Wakil Gubenur Maluku, dan pejabat Utama TNI/ Polri. (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved