Breaking News:

Maluku Terkini

Sempat Terhenti, Proyek Jalan di TPA Batu Boy Pulau Buru Senilai Rp. 960 Juta Dilanjutkan

Pengerjaan jalan aspal lapis penetrasi makadam (lapen) di Tempat Pembuangan Akhir atau TPA Batu Boy, Kecamatan Namlea, Kabupaten Buru dilanjutkan.

Penulis: Andi Papalia | Editor: Salama Picalouhata
TribunAmbon.com/Andi
MALUKU: Tampak para pekerja tenga melaksanakan pengerjaan jalan TPA Desa Batu Boy, Kecamatan Namlea, Kabupaten Buru, Maluku. 

Laporan Kontributor TribunAmbon.com, Andi Papalia

NAMLEA, TRIBUNAMBON.COM - Pengerjaan jalan aspal lapis penetrasi makadam (lapen) di Tempat Pembuangan Akhir atau TPA Batu Boy, Kecamatan Namlea, Kabupaten Buru, Maluku, kembali dilanjutkan, Selasa (16/8/2022).

Pantauan TribunAmbon.com di TPA Batu Boy, aktivitas pekerjaan di lokasi tersebut tengah berlangsung.

Proyek jalan lapen yang ditangani CV. Jaya Batabual Persada, bernomor kontrak 600.06.2/Kontrak-Jalan/DPUPR-KB/IV/2022, dengan sumber dana yang berasal dari APBD 2022, senilai Rp 960 juta itu, sudah dikerjakan sejak satu minggu lalu.

"Pekerjaan itu kurang lebih sudah satu minggu," kata Pengawas Proyek Jek (28), saat dikonfirmasi TribunAmbon.com melalui Whatsapp, Selasa siang.

Jek berharap, semoga tidak lagi terjadi penghentian pekerjaan, agar proyek itu cepat diselesaikan.

Baca juga: Jadwal Kapal Ambon - Jayapura, Harga Tiket Rp 420.000, Segera Pesan di Pelni.co.id Sebelum Habis!

Baca juga: Satu Bulan Menumpuk, Sampah di Kate-kate Ambon Akhirnya Diangkut

Baca juga: Jadwal Kapal KALABAHI - AMBON, Berangkat Tanggal 1 September, Harga Tiket Rp 439.000

"Semoga pekerjaan secepatnya terselesaikan, supaya bisa cepat digunakan, itupun kalau tidak ada penghentian pekerjaan oleh Pemda," harapnya.

Dia menuturkan, pekerjaan proyek itu, semantara ini masih dalam tahap pengerjaan drainase dan penggusuran jalan.

"Pekerjaan proyek kurang lebih sudah mencapai 30 persen, karena masih dalam tahap pengerjaan drainase dan penggusuran jalan," ungkapnya.

Diketahui, proyek tersebut sebelumnya sempat dihentikan oleh Penjabat Bupati Buru Djalaluddi Salampessy, bersamaan dengan beberapa proyek lainnya melalui surat edaran nomor 903/147, tentang pemulihan dan penyesuaian ABPD TA 2022, tertanggal 13 Juni 2022.

Kerusakan jalan di kawasan TPA Batu Boy ini sangat memprihatinkan, ketika musim penghujan tiba.

Sebab, tumpukan sampah tidak dibuang oleh petugas kebersihan ke bagian dalam TPA, namun dibuang di depan jalan, sehingga kawasan itu terlihat sangat kotor.

Apalagi ada sebagian sampah yang menutupi badan jalan, dan itu sangat mengganggu aktivitas pengendara saat melintasi jalan TPA.

Kasawan tersebut merupakan jalur utama dari Namlea, Kabupaten Buru, menuju Namrole, Kabupaten Buru Selatan (Bursel). (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved