Breaking News:

Menuju 2024

PAN Maluku Usul Sejumlah Nama Jadi Capres, Ada Nama Zulhas, Erick Thohir Hingga Anies

Nama-nama itu diusulkan berdasarkan hasil Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) 1 PAN Maluku, Sabtu (13/8/2022).

TribunAmbon.com/ Tanita Pattiasina
Rakerwil I PAN Maluku, Bakal Bahas Usulan Capres Cawapres RI 2024 

Laporan Wartawan TribunAmbon.com, Tanita Pattiasina

AMBON, TRIBUNAMBON.COM - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Maluku mengusulkan sejumlah nama untuk dicalonkan dalam pemilihan presiden (pilpres) pada 2024 nanti.

Nama-nama itu diusulkan berdasarkan hasil Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) 1 PAN Maluku, Sabtu (13/8/2022).

Empat nama yang diusulkan itu, di antaranya: Ketum PAN Zulkifli Hasan (Zulhas), Menteri BUMN Erick Thohir, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

“PAN Maluku merekomendasikan calon presiden itu, ada empat yakni Zulkifli Hasan, kedua Anies Baswedan, Ganjar Pranowo dan Erick Thohir,” kata Ketua DPW PAN Maluku, Wahid Laitupa di Grand Avira Hotel, Sabtu (13/8/2022).

Baca juga: Murad Ismail Resmi Diusulkan Jadi Cawapres di Rakerwil PAN Maluku

Sementara itu, Laitupa tak banyak berkomentar saat disinggung soal nama Prabowo Subianto yang juga mendeklarasikan maju Pilpres 2024.

Menurutnya, Saat ini PAN Maluku berfokus pada nama-nama yang telah diusulkan tiap Dewan Perwakilah Daerah (DPD) pada 11 Kabupaten dan Kota di Maluku.

“Kami DPW PAN Maluku merekomendasikan suara aspirasi teman-teman DPD didaerah, karena itu kami hanya meramu dan membahas tindaklanjuti mau ditambah atau dikurangi usulan itu. Ternyata forum menghendaki semua yang direkomendasi DPD itu ditindaklanjuti,” tambahnya. 

Lanjutnya, tak hanya ke empat nama Capres 2024, PAN Maluku juga mengusulkan Gubernur Maluku, Murad Ismail jadi Calon Wakil Presiden 2024.

Serta Murad Ismail dua periode kepemimpinan.

“Kemudian ada rekomendasi lain yang dimaksud yaitu calon wakil presiden kita tetap tindaklanjuti rekomendasi dari DPD PAN se Provinsi Maluku untuk menetapkan Irjen Purnawirawan Murad Ismail menjadi calon wakil presiden dengan sekaligus merekomendasikan untuk beliau calon gubernur Maluku untuk dua periode,” tambahnya.

Nantinya, nama-nama rekomendasi tersebut akan diserahkan ke Dewan Partai Pusat (DPP) PAN untuk dibahas saat Rapat Kerja Nasional pada 27-28 Agustus 2022 mendatang.

“Nanti nama-nama ini kita akan tuangkan dalam sebuah naskah atau dokumen Rakerwil PAN Maluku untuk dibawa ke DPP Pan dalam rangka kegiatan rapat kerja nasional yang direncanakan pada 27 dan 28 Agustus nanti,” tandasnya.

Diketahui, Rakerwil I PAN Maluku membawa tema; Maluku Pasti PAN. Turut hadir pula Gubernur Maluku yang diwakili Plh. Sekretaris Daerah Maluku, Sadali Ie. (*) 

Sumber: Tribun Ambon
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved