Breaking News:

Semarak Agustusan 2022

Semarak 77 Tahun Kemerdekaan RI, Pemda Maluku Tengah Bagikan 2000 Bendera

Pembagian bendera secara simbolis dilakukan oleh Sekretaris Daerah, Rakib Sahubawa di halaman utama Kantor Bupati

Penulis: Lukman Mukadar | Editor: Fandi Wattimena
TribunAmbon.com/ Lukman Mukadar
Sekda Maluku Tengah, Rakib Sahubawa saat menyerahkan secara simbolis 2000 bendera merah putih kepada camat Kota Masohi di Kantor Bupati, Sabtu (13/8/2022). 

Laporan Kontributor TribunAmbon.com, Lukman Mukaddar

MASOHI, TRIBUNAMBON.COM - Semarakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Republik Indonesia, Pemerintah Kabupaten Maluku Tengah membagikan 2000 bendera merah putih

Pembagian bendera merah putih secara simbolis dilakukan oleh Sekretaris Daerah, Rakib Sahubawa di halaman utama Kantor Bupati setempat, Sabtu (13/8/2022).

Setelah penyerahan itu, sekda memerintahkan seluruh OPD membagikan bendera kepada pemerintah negeri dan kelurahan di daerah itu.

Sekda dalam sambutannya mengatakan, gerakan berbagi bendera itu sebagai wujud dukungan pemerintah daerah atas gerakan serupa yang digagas pemerintah pusat.

Baca juga: 450 Pelajar Lingkup Kemenag Maluku Tengah Ikut Lomba KSM

Baca juga: Semarak HUT RI ke-77, Pertamina Fuel Terminal Masohi Gelar Khitanan Massal

“Sesuai amanat Menteri Dalam Negeri, Nomor : 003.1/4397/SJ, menyampaikan gerakan pembagian 10 juta bendera merah putih di setiap daerah agar dapat di awali dengan pembagian secara simbolis yang di pimpin langsung oleh kepala daerah untuk kemudian di bagikan kepada masyarakat mulai tanggal 1 s/d 31 Agustus 2022," kata Sahubawa.

Lanjutnya, kegiatan ini bertujuan untuk menggugah rasa cinta tanah air dan meningkatkan semangat nasionalisme masyarakat. 

Gerakan Pembagian 10 juta bendera merah putih dilaksanakan dengan pemikiran bahwa bendera merah putih merupakan identitas, simbol, dan alat pemersatu masyarakat Indonesia.

Dalam pelaksanaannya, menggalang partisipasi seluruh Kantor Dinas, Kecamatan, Kelurahan hingga Desa. 

“Pemerintah pusat memerintahkan agar pemerintah daerah melibatkan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan pimpinan instansi lainnya, serta menugaskan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik sebagai koordinator pelaksanaan gerakan pembagian 10 juta bendera merah putih," tandasnya. (*) 

Sumber: Tribun Ambon
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved