Breaking News:

Nasional

Istri Ferdy Sambo Diperiksa Besok, Komnas HAM: Jika Tak Hadir, Kami Siapkan Psikolog Lain

Ketua Komisioner Komnas HAM Ahmad Taufan Damanik mengemukakan, jika Putri Candrawathi tidak bisa memenuhi permintaan keterangan, maka pihaknya menyiap

Editor: Adjeng Hatalea
(Dok. Komnas HAM)
Ketua Komisioner Komnas HAM Ahmad Taufan Damanik mengemukakan, jika Putri Candrawathi tidak bisa memenuhi permintaan keterangan, maka pihaknya menyiapkan pemeriksaan psikologi dari dokter lain sebagai pembanding.(Dok. Komnas HAM) 

TRIBUNAMBON.COM - Istri Ferdy Sambo atau Putri Candrawathi (PC) dijadwalkan diperiksa terkait kasus pembunuhan Brigadir J atau Nofriansyah Yoshua Hutabarat, Jumat (12/8/2022) besok.

Ketua Komisioner Komnas HAM, Ahmad Taufan Damanik mengemukakan, jika Putri Candrawathi tidak bisa memenuhi permintaan keterangan, maka pihaknya menyiapkan pemeriksaan psikologi dari dokter lain sebagai pembanding.

"Kalau seandainya masih berlarut-larut kita kan minta second opinion (pemeriksaan psikologi dari dokter lain) ini kita sudah siapkan tim pembanding," ujar Taufan.

Baca juga: Mahfud MD; Motif Ferdy Sambo dalam Kasus Pembunuhan Brigadir J Hanya Bisa Didengar Orang Dewasa

Taufan menambahkan, tim istri Ferdy Sambo juga sudah memberikan penjelasan terkait kondisi terakhir Putri Candrawathi.

Kondisi Putri disebutkan masih mengalami trauma, namun Taufan tidak bisa memercayai begitu saja sehingga menyiapkan psikolog untuk melakukan pemeriksaan.

"(Trauma) versi dia kan, kita minta untuk bisa diupayakan ya (hadir dalam pemeriksaan), tapi kalau kemudian masih ada hambatan bukan dalam arti apa ya, misalnya pertimbangan psikologis mereka misalnya dikatakan ibu PC belum bisa memberikan keterangan, ya kami akan meminta tim yang sudah kami siapkan untuk memberi second opinion," imbuh Taufan.

Selain PC, Komnas HAM dijadwalkan memeriksa Irjen Ferdy Sambo pada hari ini. Namun, agenda tersebut dibatalkan karena alasan penyidik masih melakukan pendalaman terkait Ferdy Sambo.

(Kompas.com / Singgih Wiryono / Bagus Santosa)

Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved