Breaking News:

Popmal IV

KONI Kota Ambon; Setiap Cabor Harus Bawa Atlet Terbaik di Popmal IV

Ketua KONI Kota Ambon, Agus Ririmasse, minta 18 cabang olahraga bawa atlet terbaik di Pekan Olahraga Provinsi Maluku (Popmal) ke IV November mendatang

Penulis: Jenderal Louis MR | Editor: Adjeng Hatalea
TribunAmbon.com/Adjeng
AMBON: Ketua KONI Kota Ambon, Agus Ririmasse, minta 18 cabang olahraga bawa atlet terbaik di Pekan Olahraga Provinsi Maluku (Popmal) ke IV November mendatang. 

Laporan Wartawan TribunAmbon.com, Dedy Azis

AMBON, TRIBUNAMBON.COM - Tekad Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Ambon, untuk membawa pulang juara umum pada Popmal IV rupanya cukup serius.

Ketua KONI Kota Ambon, Agus Ririmasse, minta 18 cabang olahraga bawa atlet terbaik di Pekan Olahraga Provinsi Maluku (Popmal) ke IV November mendatang.

"Sebagai Ketua KONI Kota Ambon, saya sudah kumpulkan ketua-ketua cabang olahraga (cabor), untuk memastikan di Popmal IV nanti, yang dibawa haruslah atlet-atlet terbaik," kata dia dalam program live Tribol, di studio TribunAmbon.com, Selasa (9/8/2022) sore.

Untuk itu, Pihaknya sudah menginstruksikan kepada masing-masing cabor untuk melaksanakan open tournament setingkat Pekan Olahraga Kota (Porkot).

"Saat ini 18 cabang olahraga sudah intensif TC secara mandiri, dan saya sudah diskusikan dengan pejabat Wali kota, kalau ada anggarannya, kita bikin Porkot, tapi kalau tidak ada, maka dikembalikan kepada masing-masing cabor," jelasnya.

Baca juga: KONI Kota Ambon Janji Kesejahteraan Atlet di Popmal IV; Ada Bonus untuk Atlet Juara

Sementara itu, terkait cabang olahraga yang sudah melaksanakan kejuaraan setingkat open turnamen dan sudah mendapatkan atlet Kota Ambon sebelumnya, maka akan dikembalikan pada kebijakan cabor tersebut.

"Kalau yang sudah bikin turnamen dan sudah ada atletnya, maka dikembalikan ke cabor yang bersangkutan, yang penting saya minta atlet yang terbaik," tandasnya.

Diketahui, Popmal IV akan digelar pada pertengahan November 2022 ini.

Sebanyak 18 Cabor akan dipertandingkan untuk menghadapi Pon 2024 mendatang.

KONI Kota Ambon pun berjanji akan memberikan biaya maksimal untuk menunjang latihan 18 Cabor yang akan diperlombakan di Popmal IV nanti.(*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved