Breaking News:

Ambon Hari Ini

Penertiban Pasar Mardika Ambon, APMA Minta Pemkot Tak Tagih Retribusi di Pedagang Terdampak

Valleo tetap mengapresiasi langkah pemerintah dalam menertibkan pedagang pasalnya Pasar Mardika Ambon merupakan pusat perdagangan di Kota bertajuk

Penulis: Tanita Pattiasina | Editor: Fandi Wattimena
Fandi
Penertiban Pasar Mardika Ambon bakal berlangsung hingga Jumat (5/8/2022) mendatang. 

Laporan Wartawan TribunAmbon.com, Tanita Pattiasina

AMBON, TRIBUNAMBON.COM - Asosiasi Pedagang Mardika (APMA) kota Ambon minta pemerintah kota (Pemkot) memberikan dispensasi pembayaran retribusi pasca penertiban Pasar Mardika Ambon.

Mengingat saat ditertibkan, ada pedagang Pasar Mardika Ambon yang alami kerugian barang dagangan.

“Salah satunya dengan pemberian intensif dan tidak membebani restribusi harian beberapa hari kedepan sebagai kompensasi kerugian barang dagangan yang tida sempat terjual dan yang mengalami kerusakan,” kata Ketua Umum APMA, Alham Valleo, Jumat (5/8/2022).

Valleo tetap mengapresiasi langkah pemerintah dalam menertibkan pedagang pasalnya Pasar Mardika Ambon merupakan pusat perdagangan di Kota bertajuk manise ini.

"Bila pasar tertib, aksesabilitas transfortasi lancar, aman, nyaman, tentu dengan sendirinya menarik lebih banyak kalangan datang belanja yang tentu ini sala satu cara percepatan kesejahteraan pedagang," tambah Valleo.

Baca juga: Antisipasi Kelangkaan Minyak Tanah di Ambon, Disperindag Minta Penambahan Kuota ke Pertamina

Baca juga: Polisi Gadungan Ditangkap, Kasi Humas Polresta Ambon Imbau Tidak Ragu Minta Surat Perintah

Alham berharap, meski ditertibkan, Pemerintah juga tetap mempertimbangkan pedagang yang lapaknya dibongkar dengan tidak meminta retribusi.

"Kiranya ini jadi perhatian serius. Kebijakan pemberian intensif dan tidak menarik restribusi pedagang oleh Pemerintah sebagai kompensasi dapat dipikirkan dan dijalankan,” tandasnya.

Sebelumnya, Pemerintah Kota Ambon mulai menertibkan pedagang di Pasar Mardika Ambon dan dalam terminal Mardika sejak Selasa (2/8/2022).
Proses penertiban terus diawasi oleh Satpol PP, Dinas Perhubungan sejak beberapa hari yang lalu. (*)

Sumber: Tribun Ambon
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved