Breaking News:

Ambon Terkini

Dinilai Tak Berikan Pelayanan Baik, Direktur PDAM Ambon Akhirnya Diganti

PDAM di bawah kepemimpinan Alfons Tetelepta dinilai tidak mampu memberikan pelayanan kepada warga Kota Ambon melalui penyediaan air bersih.

Penulis: Mesya Marasabessy | Editor: Adjeng Hatalea
TribunAmbon.com/Mesya
AMBON: Rina Purmiasa gantikan Alfons Tetelepta sebagai Direktur PDAM Ambon, Senin (1/8/2022). 

Laporan Wartawan TribunAmbon.com, Mesya Marasabessy

AMBON, TRIBUNAMBON.COM - Posisi Direktur Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Ambon, Alfons Tetelepta resmi digantikan oleh Rina Purmiasa.

Pergantian jabatan ini setelah Penjabat Wali Kota Ambon, Bodewin Wattimena mengevaluasi kinerja PDAM Ambon sebelumnya.

“Kita mengevaluasi terhadap seluruh proses yang berlangsung selama ini di PDAM Ambon sehingga kita melakukan pergantian direktur,” kata Bodewin Wattimena di Ruang Rapat Vlisingen Lantai 2, Balai Kota Ambon, Senin (1/8/2022).

Dikatakan, kebijakan evaluasi ini diambil setelah dirinya bersama Sekretaris Kota (Sekkot) Ambon, Agus Ririmase sidak di Kantor PDAM.

Dimana dalam hasil sidak, PDAM Ambon harus meningkatkan efektivitas dan efesiensi sehingga organisasinya harus ditata kembali.

“Beberapa waktu lalu kita sudah ke kantor PDAM, berdiskusi dengan para kepala bagian dan staf tapi kami mendapatkan masukan dari berbagai pihak untuk bagaimana kita berupaya diperbaiki kinerja PDAM,” ungkapnya.

Cuaca Maluku Hari Ini Senin, 1 Agustus 2022: Ambon Hujan Ringan, Suhu Udara 27 Derajat Celcius

PDAM di bawah kepemimpinan Alfons Tetelepta dinilai tidak mampu memberikan pelayanan kepada warga Kota Ambon melalui penyediaan air bersih.

PDAM juga tidak pernah memberikan kontribusi bagi Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon.

“Jadi PDAM memang tidak melaksanakan fungsinya dengan baik,” tandas Wattimena.

Diketahui, pergantian direktur PDAM Ambon berdasarkan SK Wali Kota Ambon Nomor 538 Tahun 2022 Tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Pejabat Pelaksana Tugas Direktur PDAM Ambon.(*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved