Breaking News:

Ambon Hari Ini

16 Anak Pramuka di Ambon Bakal Ikut Jambore Nasional di Jakarta, Ini Pesan Wattimena

Wattimena mengatakan Jambore Nasional XI Tahun 2022 merupakan ajang bersosialisasi dan kebersamaan anggota Pramuka.

Pemkot Ambon
16 Anggota Pramuka Penggalang dari Kwartir Cabang (Kwarcab) Kota Ambon saat di Balai Kota, Jumat (29/7/2022). Belasan anggota Pramuka ini akan berangkat mengikuti Jambore Nasional XI Tahun 2022, di Bumi Perkemahan Graha Wisata Pramuka Cibubur – Jakarta. 

Laporan Wartawan TribunAmbon.com, Tanita Pattiasina

AMBON, TRIBUNAMBON.COM - 16 anak pramuka di Ambon bakal mengikuti Jambore Nasional XI Tahun 2022 di Bumi Perkemahan Graha Wisata Pramuka Cibubur – Jakarta.

16 anak pramuka di Ambon itu, berasal dari Kwartir Cabang atau Kwarcab Kota Ambon 

Jumat (29/7/2022) kemarin, Penjabat Wali Kota Ambon, Bodewin M. Wattimena melepas 16 anak pramuka di Ambon untuk mengikuti Jambore Nasional XI itu.

Wattimena mengatakan Jambore Nasional XI Tahun 2022 merupakan ajang bersosialisasi dan kebersamaan anggota Pramuka.

Anggota Kwarcab Kota Ambon, menurutnya harus dapat menjadi duta-duta kota Ambon yang membanggakan.

“Tunjukan prestasi pada ajang yang bertujuan membangun kebersamaan solidaritas gerakan pramuka. Perlihatkan bahwa Kwarcab Kota Ambon memiliki  kualitas dan pantas ada di Jambore tersebut, jangan mempermalukan kota Ambon,” kata Wattimena di Balai Kota Ambon, Jumat (29/7/2022).

Lanjutnya, gerakan Pramuka merupakan wadah penting dan berperan strategis bagi generasi penerus cita – cita dan harapan bangsa.

“Pramuka dalam eksistensinya membantu pemerintah bagaimana membangun semangat persatuan dan kesatuan dari anak – anak muda yang memiliki kedisiplinan tinggi serta mengembangkan potensi diri untuk kemajuan bangsa,” tambah Wattimena.

Baca juga: Prakiraan Cuaca Maluku Hari Ini, Sabtu, 30 Juli 2022: Didominasi Hujan, Saumlaki Berawan Seharian

Baca juga: Sambut Tahun Baru Islam, Warga Galunggung Pawai Obor Keliling Kampung

Terkait dengan keberangkatan Anggota Kwarcab Kota Ambon dengan KM. Dobonsolo, Wattimena berharap agar seluruh anggota kontingen dapat menjaga kondisi kesehatan agar tetap fit.

“Saat ini Pemkot belum dapat memberikan yang terbaik untuk memfasilitasi keberangkatan Kwarcab Kota Ambon, tetapi bukan soal transportasi apa yang digunakan, tetapi semangat untuk hadir dalam Jambore itu yang lebih penting,” tandasnya.

Untuk diketahui, Jambore Nasional XI tahun 2022 akan berlangsung 14 – 21 Agustus 2022 di Bumi Perkemahan Graha Wisata Pramuka, Cibubur – Jakarta. Ke 16 anggota Pramuka Kwarcab Kota Ambon yang mengikuti kegiatan ini merupakan hasil seleksi dari Jambore Cabang II, 20  – 24 Juni 2022, di Bumi Perkemahan Kwartir Daerah (Kwarda) Maluku, Lorihua, Negeri Suli Kabupaten Malteng.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved