Breaking News:

Menuju Pemilu 2024

PAN Target Rebut Kursi Wakil Ketua DPRD Maluku di Pileg 2024

Partai Amanat Nasional (PAN) target rebut kursi Wakil Ketua DPRD Maluku pada Pemilihan Legislatif atau Pileg 2024 mendatang.

Mesya
Ketua DPW PAN Maluku, Wahid Laitupa mengatakan PAN target rebut kursi Wakil Ketua DPRD Maluku di Pileg 2024, Selasa (26/7/2022) sore. 

Laporan Wartawan TribunAmbon.com, Mesya Marasabessy

AMBON, TRIBUNAMBON.COM - Partai Amanat Nasional (PAN) target rebut kursi Wakil Ketua DPRD Maluku pada Pemilihan Legislatif atau Pileg 2024 mendatang.

Target rebut kursi Wakil Ketua DPRD Maluku itu disampaikan Ketua DPW PAN Maluku, Wahid Laitupa saat menjadi narasumber di program acara Special Interview TribunAmbon.com, Selasa (26/7/2022) sore.

“Untuk menuju Pileg 2024 ini, PAN punya target rebut kursi Wakil Ketua DPRD Maluku,” kata Wahid Laitupa.

Ia mengaku tantangan yang nantinya dihadapi PAN Maluku sendiri di Pileg 2024 ini bukan hal yang mudah.

Mengingat, saat ini PAN Maluku hanya mampu raih satu kursi di DPRD Provinsi dan tak mampu meraih kursi di empat Kabupaten/Kota.

“Di DPRD Provinsi kita hanya satu kursi yaitu saya sendiri, ada di empat kabupaten/kota juga yang bahkan kosong. Sehingga Pileg 2024 ini agak berat bagi saya,” ungkapnya.

Baca juga: Wahid Laitupa Optimis PAN Maluku Lolos Verifikasi Parpol Jelang Pemilu 2024

Baca juga: Kalau Tak jadi Wakil Presiden, PAN Maluku Bakal Dorong Murad Ismail jadi Gubernur 2 Periode

Meski begitu, perjuangan dan kerja keras yang menjadi dasar bagi PAN Maluku untuk bisa menargetkan menang di Pileg 2024.

“Jadi untuk Pileg ini memang butuh kerja keras, jadi saya yakin dan percaya bahwa disamping kerja keras dan perjuangan kita untuk membawa sebuah perubahan di Maluku. Karena semuanya bisa saja terjadi, tidak ada yang tidak mungkin terjadi yang penting semangat kerja dan yakin kepada Tuhan Yang Maha Esa,” tandas Laitupa.

Diketahui, total kursi yang diraih PAN Maluku saat ini sebanyak 17 kursi yang tersebar di 11 Kabupaten/Kota dan tingkat Provinsi.

Untuk Kabupaten Maluku Tengah, Maluku Tenggara, Seram Bagian Barat (SBB), dan Seram Bagian Timur (SBT) masing-masing raih 3 kursi.

Di Kabupaten Buru Selatan, PAN Maluku raih 2 kursi.

Sementara untuk Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT) dan Kota Tual raih 1 kursi.

Sedangakan untuk kekosongan kursi PAN terjadi di Kota Ambon, Maluku Barat Daya (MBD), Kabupaten Buru, dan Kepulauan Aru.

Untuk tingkat DPRD Provinsi, PAN Maluku hanya mampu raih 1 kursi yang kini diduduki Wahid Laitupa.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved