Breaking News:

Cuaca Ekstrem Maluku

Sudah 4 Hari Kapal Ferry Dilarang Berlayar, Puluhan Kendaraan Logistik Menumpuk di Pelabuhan Namlea

Pantauan TribunAmboncom.com di lapangan pukul 14.40 WIT, puluhan kendaraan seperti dump truk, dengan berbagai jenis muatan logistik, berupa barang rum

Penulis: Andi Papalia | Editor: Adjeng Hatalea
TribunAmbon.com/Andi
MALUKU: Puluhan kendaraan logistik, jenis dump truck menumpuk di Pelabuhan Namlea, Kabupaten Buru, Maluku, Minggu (17/7/2022). 

Laporan Kontributor TribunAmbon.com, Andi Papalia

NAMLEA, TRIBUNAMBON.COM - Puluhan kendaraan logistik menumpuk di Pelabuhan ASDP Namlea, Kabupaten Buru, Maluku, Minggu (17/7/2022).

Diketahui puluhan kendaraan logistik itu hendak menyeberang dari Pelabuhan Namlea menuju Kota Ambon.

Pantauan TribunAmboncom.com di lapangan pukul 14.40 WIT, puluhan kendaraan seperti dump truk, dengan berbagai jenis muatan logistik, berupa barang rumah tangga dan hasil panen petani, hingga saat ini masih terparkir di kawasan dermaga.

Penumpukan kendaraan ini terlihat di dermaga sejak dari beberapa hari lalu, dan belum bisa diberangkatkan, karena cuaca buruk yang terjadi di perairan Pulau Buru dan Pulau Ambon.

Sehingga, armada feri dari Pelabuhan Namlea menuju Ambon belum diizinkan untuk beroperasi.

Baca juga: Cuaca Buruk di Perairan Pulau Buru, Harga Ikan Cakalang Dijual Hingga Rp 250 ribu per Ekor

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari BMKG, bahwa tinggi gelombang laut di perairan Pulau Ambon dan Pulau Buru mencapai 2,5 hingga 4 meter.

Diberitakan sebelumnya, kapal feri rute Namlea-Ambon sudah dilarang berlayar selama empat hari ini.

Kapal feri dilarang beroperasi tersebut, disampaikan melalui surat pengumuman, yang dikeluarkan langsung oleh Supervisor Pelabuhan Namlea, Makmur Hidayat, Kamis (14/7/2022).

"Dengan ini disampaikan bahwa, hari ini Kamis, 14 Juni 2022, KMP Wayangan tidak diberangkatkan dari pelabuhan Namlea tujuan Galala," kata Makmur.(*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved