Breaking News:

Sepak Bola Maluku

Tak Mau Kalah, Siwalima FC akan Buka Seleksi Pemain; Target Juara Liga 3 dan Soeratin

Tren seleksi pemain untuk klub lokal, rupanya tengah menjamur pada sebagian klub sepak bola di Maluku.

Dedy
Siwalima FC akan membuka seleksi pemain untuk menghadapi Liga 3 Maluku dan Soeratin Cup musim 2022. Target jadi juara. 

Laporan Wartawan TribunAmbon.com, Dedy Azis

AMBON, TRIBUNAMBON.COM - Tren seleksi pemain untuk klub lokal, rupanya tengah menjamur pada sebagian klub sepak bola di Maluku.

Setelah sebelumnya Jong Ambon FC, dan Maluku FC, kini giliran Siwalima FC yang tengah berancang-ancang membuka seleksi pemain untuk menghadapi Liga 3 Maluku dan Soeratin Cup musim 2022.

Seperti yang dikatakan Manager Siwalima FC, Budekarman Nahumarury kepada TribunAmbon.com, Sabtu (16/7/2022) pagi.

"CEO Siwalima FC, Johanis Hitipeuw telah mengintruksikan kepada kami di jajaran manager, maupun pelatih serta pengurus Siwalima FC agar segera melakukan seleksi pemain yang akan memperkuat Siwalima FC di Piala Soeratin Soeratin maupun Liga 3 nantinya,” ujar dia.

Siwalima FC akan membuka seleksi pemain untuk menghadapi Liga 3 Maluku dan Soeratin Cup musim 2022. Target jadi juara.
Siwalima FC akan membuka seleksi pemain untuk menghadapi Liga 3 Maluku dan Soeratin Cup musim 2022. Target jadi juara. (Dedy)

Baca juga: Menuju Liga 3, Maluku FC Buka Seleksi Pemain Muda

Siwalima FC memulai perburuan talenta sepak bola muda Maluku, untuk segera membentuk kerangka susunan pemain, lantaran tim tersebut mematok juara pada dua kompetisi, baik Liga 3 maupun Soeratin.

Seperti pada umumnya, Nahumarury menegaskan, nantinya seleksi pemain akan dibuka untuk umum, bagi siapa saja pemain yang ingin bergabung dengan tim.

"seleksi dilakukan secara terbuka dan bagi siapapun yang bisa datang untuk mengikuti seleksi,asal saja memenuhi kriteria dan persyaratan yang berlaku," ujarnya.

Meski demikian, jadwal seleksi sendiri akan ditentukan kembali, menunggu CEO Siwalima FC yang akan langsung mengikuti proses seleksi.

Diketahui Siwalima FC sendiri merupakan tim yang tak segan membayar pemain dari akademi sepak bola terkenal seperti Persipura Jayapura untuk mengarungi Liga 3.

Meskipun prestasi Siwalima senior pada musim 2021 tak begitu baik, namun Siwalima U-15 berhasil menjuarai Soeratin Cup 2021 dan menjadi wakil Maluku di Soeratin nasional 2021.(*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved