Breaking News:

Ambon Terkini

Sempat Dirawat di Rumah Sakit, Penjabat Wali Kota Ambon Kunjungi Korban Bencana Longsor

Wattimena mengatakan, tak bisa segera mengunjungi warga korban bencana longsor, banjir maupun pohon tumbang saat kejadian, lantaran masih menerima per

Penulis: Tanita Pattiasina | Editor: Adjeng Hatalea
TribunAmbon.com/Tanita
AMBON: Tiba di Ambon setelah perawatan di Rumah Sakit, Penjabat Wali Kota Ambon, Bodewin Wattimena kunjungi korban bencana longsor, Rabu (13/7/2022). 

Laporan Wartawan TribunAmbon.com, Tanita Pattiasina

AMBON, TRIBUNAMBON.COM – Setelah dirawat di Rumah Sakit, Penjabat Wali Kota Ambon, Bodewin Wattimena langsung mengunjungi korban bencana longsor, Rabu (13/7/2022).

Wattimena mengatakan, tak bisa segera mengunjungi warga korban bencana longsor, banjir maupun pohon tumbang saat kejadian, lantaran masih menerima perawatan medis di luar Kota.

“Saya mohon maaf karena baru liat titik bencana, beberapa hari yang lalu saya juga dirawat di RS karena menyelesaikan persoalan sinusitis yang saya alami jadi saya baru tiba tadi pagi dan langsung kita lakukan Kunjungan ke lokasi-lokasi bencana,” kata Wattimena di sela-sela kunjungan.

Lanjutnya, meski tak ada di Ambon, namun Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lainnya telah terjun langsung saat warga membutuhkan.

Baca juga: Tinjau Lokasi Terdampak Bencana, Wakil Rakyat; Bentuk Kepedulian Pemerintah

“Tetapi yang pasti ini bentuk kepedulian kami, pemerintah hadir untuk melihat apa yang dialami penderitaan masyarakat,” lanjutnya.

Wattimena menambahkan, pemerintah akan memfasilitasi semua yang dibutuhkan korban bencana.

Seperti, tempat mengungsi maupun biaya perawatan di rumah sakit.

“Untuk ini kita melakukan penanganan tanggap darurat yaitu kalau ada yang mengungsi kita fasilitasi untuk mengungsi, kalau ada korban di rumah sakit ya pemerintah kota bertanggung jawab untuk membiayai perawatan di Rumah Sakit, itu yang sudah saya perintahkan untuk ditanggunglangi BPBD dan dinas terkait,” tandasnya.(*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved