Breaking News:

Ambon Hari Ini

Panen Melimpah Saat Hujan, Festival Durian Hutumuri Habiskan Ratusan Buah Sehari

Negeri Hutumuri Kecamatan Leitimur Selatan (Leitisel) menggelar Festival Makan Durian, Minggu ( 10/7/2022).

Pemkot Ambon
Warga antusias menunggu pembukaan Festival durian di Negeri Hutumuri Kecamatan Leitimur Selatan (Leitisel), Minggu ( 10/7/2022). 

Laporan Wartawan TribunAmbon.com, Tanita Pattiasina

AMBON, TRIBUNAMBON.COM - Negeri Hutumuri Kecamatan Leitimur Selatan (Leitisel) menggelar Festival Makan Durian, Minggu ( 10/7/2022).

Sekretaris Kota (Sekkot) Ambon, Agus Ririmasse dalam sambutannya mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk syukur atas karunia Tuhan berupa hasil panen Durian yang melimpah tahun ini di Negeri Hutumuri.

“Ini bentuk syukur karena Tuhan memberikan alam yang baik bagi Negeri Hutumuri, sehingga kita bisa menikmati Durian Hutumuri yang sudah terkenal enak," kata Ririmasse dalam rilis yang diterima TribunAmbon.com, Minggu.

Baca juga: Salampessy Tuding Mantan Bupati Buru Ramli Umasugi Dibalik Demo Tagih Janji Kampanye Gubernur Maluku

Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon, lanjutnya memberi apresiasi yang tinggi atas pelaksanaan Festival Makan Durian, yang merupakan inovasi kreatif untuk promosi potensi Negeri Hutumuri.

Dikatakan, dalam situasi kondisi cuaca hujan, antusiasme masyarakat pecinta Durian tidak surut dalam mengikuti festival ini.

Itu artinya kegiatan ini turut menggerakan perekonomian negeri.

“Ini inovasi kreatif yang harus didukung oleh Pemerintah, karena hasil panen durian dari kebun tidak perlu dibawa ke pasar untuk dijual, tetapi orang diajak untuk menikmati langsung disini, sehingga roda perekonomian terus berputar,” terangnya.

Untuk diketahui, Festival Makan Durian Hutumuri kali ini merupakan pelaksanaan yang kedua

Sebelumnya kegiatan yang sama pernah dilaksanakan tahun 2019 lalu

Sama dengan pelaksanaan Festival sebelumnya, kali ini pihak penyelenggara dari Negeri Hutumuri menyediakan ratusan buah Durian untuk dinikmati pecinta Durian, dengan harga tiket masuk yang terjangkau.  (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved