Breaking News:

Maluku Terkini

Ini Sejumlah Proyek di Kabupaten Buru yang Diresmikan Gubernur Maluku Murad Ismail

Gubernur Maluku Murad Ismail meresmikan sejumlah proyek pembangunan infrastruktur di Kabupaten Buru.

Penulis: Andi Papalia | Editor: Salama Picalouhata
Andi
Gubernur Maluku Murad Ismail didampingi Penjabat Bupati Buru Djalaludin Salampessy, dan Anggota DPRD Provinsi Maluku Azis Hentihu, saat penandatanganan prasasti proyek pembangunan, di Pelabuhan Merah Putih Namlea, Kabupaten Buru, Sabtu (9/7/2022). 

Laporan Kontributor TribunAmbon.com, Andi Papalia

NAMLEA, TRIBUNAMBON.COM - Gubernur Maluku Murad Ismail meresmikan sejumlah proyek pembangunan infrastruktur di Kabupaten Buru.

Kegiatan peresmian proyek tersebut dipusatkan di Pelabuhan Merah Putih Namlea, Sabtu, (09/07/2022).

Proyek pembangunan infrastruktur yang diresmikan Gubernur, di antaranya Pelabuhan Merah Putih, Gedung Pasar Rakyat, Puskesmas Kecamatan Fena Leisela, Puskesmas Kecamatan Airbuaya, Gedung Sekolah SMA Negeri 7 Buru, SMA Negeri 8 Buru, SMA Negeri 9 Buru , SMK Negeri 1 Buru, SMK Negeri 2 Buru , SMK Negeri 4 Buru dan SMK Negeri 8 Buru.

Baca juga: Besok Idul Adha, Pelabuhan Ferry Hunimua Dipadati Masyarakat

Baca juga: Kerap Banjir Saat Air Pasang dan Hujan Lebat, Warga Passo Minta Pemkot Ambon Perbaiki Gorong-gorong

Gubernur Maluku yang didampingi Penjabat Bupati Buru Djalaludin Salampessy, meresmikan sejumlah proyek tersebut ditandai dengan penekanan tombol sirine, pelepasan balon gas dan penandatanganan prasasti proyek pembangunan.

Serta, penyerahan aset terminal angkutan umum tipe B, oleh Pemerintah Kabupaten Buru kepada Pemerintah Provinsi Maluku.

Penyerahan kartu ATM Bank Maluku untuk siswa miskin dan kartu Maluku cerdas secara simbolik, penyerahan SK Penegerian, SK Kepala Sekolah dan SK izin operasional SMA Negeri 14 Buru, penyaluran santunan dari BAZNAS hasil pengumpulan zakat, infaq, sedekah ASN dan pihak lain kepada masyarakat yang membutuhkan.

Dilanjutkan, penyerahan bantuan produktivitas usaha mikro kepada 250 orang senilai Rp 50 juta.

Kemudian, penyerahan bantuan pengembangan Bumdes Masian sebesar Rp 20 juta, Bumdes Mali Siparepe Rp 20 juta, dan bantuan modal usaha bagi Bumdes bersama mitra usaha karya Mandiri Kecamatan Wayapo senilai Rp 50 juta.

Dalam kesempatan itu, Gubernur mengatakan, pelaksanaan pembangunan infrastruktur di Provinsi Maluku seperti di sektor perhubungan, pendidikan, kesehatan dan lainnya menunjukkan peningkatan dari tahun ke tahun.

Hal ini mutlak diperlukan, mengingat kondisi geografis Maluku yang serba kepulauan, maka sangat dibutuhkan ketersediaan sarana dan prasarana yang memadai, untuk menunjang pelaksanaan pembangunan ekonomi, politik, sosial budaya, pertahanan dan keamanan.

"Sebagai pemimpin daerah saya ingin melihat semua anak negeri di Maluku menikmati kesejahteraan dan kemajuan sesuai visi misi pemerintah daerah. Kepada masyarakat Buru, Pemprov Maluku dan Pemkab Buru tidak pernah tinggal diam atau bahkan tidur, setiap saat dan waktu, kami selalu berpikir untuk mengupayakan perbaikan demi percepatan pembangunan secara berkelanjutan di seluruh daerah di provinsi Maluku termasuk Kabupaten Buru," kata Murad dalam sambutannya.

Murad juga meminta kepada kepala daerah untuk mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Buru agar mendukung seluruh proses pembangunan, dan seluruh Forkopimda pemerintah provinsi dan kabupaten untuk bekerjasama dalam melaksanakan program kerja.

"Dengan telah selesai dibangunnya berbagai infrastruktur oleh pemerintah Provinsi Maluku, diharapkan dapat berdampak positif bagi pembangunan dan kesejahteraan masyarakat di daerah ini," tandas Murad. (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved