Breaking News:

Ambon Hari Ini

IPSI Kota Ambon Optimis Pencak Silat Juara Umum Popmal IV

Abubakar juga mengatakan, IPSI Kota Ambon akan mengikuti seluruh kategori dan kelas yang dipertandingkan pada saat Popmal nanti.

Penulis: Ode Dedy Lion Aziz | Editor: Fandi Wattimena
ist
Pertandingan Pencak Silat Gubernur. IPSI Kota Ambon optimis bakal raih juara umum pada gelaran Pekan Olahraga Provinsi Maluku ke IV. 

Laporan Wartawan TribunAmbon.com, Dedy Azis

AMBON, TRIBUNAMBON.COM - Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia (IPSI) Kota Ambon, optimis bakal raih juara umum pada gelaran Pekan Olahraga Provinsi Maluku (Popmal) ke IV.

Hal itu disampaikan Ketua IPSI Kota Ambon, Hendra Abubakar saat diwawancarai TribunAmbon.com, Kamis (7/7/2022) malam.

Abubakar juga mengatakan, IPSI Kota Ambon akan mengikuti seluruh kategori dan kelas yang dipertandingkan pada saat Popmal nanti.

"Target nya, Atlet IPSI Kota Ambon akan mengikuti semua kategori dan kelas yang dipertandingkan dalam POPMAL, itu berarti target Juara Umum harus didapat dan diraih," kata dia.

Ia menambahkan, seluruh atlet Pencak Silat, yang mewakili Kota Ambon harus dapat membawa pulang medali emas, sekurang-kurangnya setengah dari kelas yang dipertandingkan.

"Semua kategori dan kelas harus bisa mendapat emas, minimal lebih dari setengah kelas yanh dipertandingkan, atlet IPSI kota harus mendapatkan juara satu," ujarnya.

Baca juga: Barnabas Orno Minta Kasrul Selang Siapkan ASN Unggul di Era Digital Learning

Baca juga: IPSI Ambon Buka Pendaftaran Penataran Wasit dan Juri Pencak Silat, Guru Olahraga Juga Bisa Ikut

Apalagi pada gelaran Popmal kali ini, pada cabang olahraga pencak silat sendiri, akan ada 11 kelas tanding dan 3 kelas seni putra dan putri.

Abubakar melanjutkan, dalam waktu dekat Training Camp (TC) tim akan dilakukan untuk memperkuat kesiapan atlet pencak silat kota Ambon yang akan berlaga pada Popmal IV nanti.

Baru-baru ini, Pencak silat telah usai mengelar seleksi atlet Kota Ambon untuk menghadapi Popmal IV November nanti.

Diketahui, Popmal IV akan bergulir pada november tahun ini, dan Kota Ambon akan menjadi tuan rumah pada ajang setara Provinsi tersebut.(*)

Sumber: Tribun Ambon
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved