Breaking News:

Maluku Terkini

Rayakan HUT Bhayangkara ke-76, Kapolres Buru Harap Kinerja Polisi Dapat Dimaksimalkan

Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke 76, Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Pulau Buru, AKBP Egia Febri Kusumawiatmadja berharap kinerja polisi dapat

Penulis: Andi Papalia | Editor: Adjeng Hatalea
Istimewa
MALUKU: Upacara HUT Bhayangkara ke 76 Tahun secara virtual, di halaman Polres Pulau Buru, Selasa (5/7/2022). 

Laporan Kontributor TribunAmbon.com, Andi Papalia

NAMLEA, TRIBUNAMBON.COM - Rayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke 76, Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Pulau Buru, AKBP Egia Febri Kusumawiatmadja berharap kinerja polisi dapat ditingkatkan lebih maksimal.

Terutama, kata Egia, dalam menjalankan tugasnya sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat

"Dalam rangka hari Bhayangkara ke 76 ini, kami berharap mendapat dukungan dari seluruh elemen di Kabupaten Buru, sehingga ke depan, Polres Pulau Buru, atau Polri pada umumnya, dapat menjalankan tugas sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat, dengan lebih maksimal, serta dapat meningkatkan kepuasan masyarakat terhadap pelayanan kami di masa akan datang," kata Egia, saat merayakan HUT Bhayangkara di Polres Pulau Buru, Selasa (5/7/2022).

Egia menjelaskan, sejak polisi lahir pada 76 tahun lalu, sudah menjadi bagian dari masyarakat, untuk memberikan keamanan dan kenyamanan kepada masyarakat, dalam menjalankan aktivitas sehari-hari.

Baca juga: Polres Seram Bagian Barat Rayakan HUT Bhayangkara ke-76 di Pulau Osi

Dirinya juga mengakui, Polres Pulau Buru selama ini belum sepenuhnya memberikan pelayanan secara maksimal kepada masyarakat, namun mereka sudah berusaha untuk menjaga keamanan.

"Kami akui, khususnya di Polres Pulau Buru, belum mampu memberikan kepuasan dalam pelayanan kepada masyarakat secara maksimal, tetapi kami selama ini sudah berbuat yang terbaik, dan secara maksimal untuk menjaga keamanan, ketertiban kepada masyarakat di Kabupaten Buru, maupun di seluruh wilayah Pulau Buru," ucap Egia.

Menurutnya, Polres Pulau Buru tidak dapat melaksanakan kegiatan, maupun upaya-upaya dalam memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat, tanpa dukungan daripada seluruh instansi dan masyarakat.

"Tanpa dukungan dari pemerintah daerah, DPRD, TNI, OPD, organisasi kepemudaan, dan masyarak secara luas, kita polisi juga tidak mampu berbuat apa-apa," tandasnya.(*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved