Breaking News:

Maluku Terkini

Atlet Dayung Chelsea Corputty Pensiun dari PON

Pedayung nasional kebanggaan Maluku, Chelsea Corputty pensiun dari Pekan Olahraga Nasional (PON).

Courtesy / Chelsea Corputty
MALUKU: Chelsea Corputty, Atlet nasional kebanggaan Maluku 

Laporan Wartawan TribunAmbon.com, Dedy Azis

AMBON, TRIBUNAMBON.COM - Pedayung nasional kebanggaan Maluku, Chelsea Corputty pensiun dari Pekan Olahraga Nasional (PON).

"PON Papua 2021, kemarin adalah PON terakhir saya untuk Maluku," ujar Corputty kepada TribunAmbon.com, Sabtu (18/6/2022) sore.

Menurut Corputty, hal tersebut lantaran regulasi yang ditetapkan oleh Pengurus Besar (PB) Dayung Indonesia, yang membatasi atlet dengan umur tertentu di ajang Pon.

Baca juga: Chelsea Corputty Nilai Pembinaan Olahraga di Maluku Belum Maksimal, Latihan Hanya Jelang PON

"Untuk Pon, umur saya sudah tidak sesuai kriteria lagi, dan itu ketetapan dari pusat, jadi kemarin memang Pon terakhir saya untuk Maluku," kata Corputty.

Chelsea Corputty yang selama 12 tahun berkarir menjadi atlet Maluku dalam ajang Pra Pon dan Pon tersebut, saat ini tengah menjalani latihan di Bandung untuk membela Indonesia pada Asian Games Hangzhou nanti.

Selama tampil pada dua seri PON, yakni Jawa Barat 2016 dan Papua 2021, Chelsea Corputty berhasil menyumbang emas untuk kontingan Maluku.

Terlebih lagi, Corputty mampu menyumbang emas pertama saat kontingen Maluku krisis medali pada pekan pertama Pon Papua 2021 lalu.

Kini 11 Tahun sudah Corputty memperkuat tim dayung Indonesia.(*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved