Breaking News:

PDGI Gelar Seminar Kesehatan Mulut tuk Jamin Kesiapan Dokter Gigi di Ambon

Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) Kota Ambon gelar seminar kesehatan mulut di Hotel Marina, Kamis (9/6/2022) siang.

Dedy
Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) Kota Ambon gelar seminar kesehatan mulut di Hotel Marina, Kamis (9/6/2022) siang. 

Laporan Wartawan TribunAmbon.com, Dedy Azis

AMBON, TRIBUNAMBON.COM - Persatuan Dokter Gigi Indonesia ( PDGI) Kota Ambon gelar seminar kesehatan mulut di Hotel Marina, Kamis (9/6/2022) siang.

Seminar itu, bertajuk Expanding Horizon Towards Maluku Sehat.

Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) Kota Ambon gelar seminar kesehatan mulut di Hotel Marina, Kamis (9/6/2022) siang.
Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) Kota Ambon gelar seminar kesehatan mulut di Hotel Marina, Kamis (9/6/2022) siang. (Dedy)

Pantauan TribunAmbon.com di lokasi, puluhan dokter gigi dari Kota Ambon tampak antusias mengikuti seminar yang sudah tertunda selama pandemi Covid-19 itu.

Pada seminar tersebut, ada 3 pembahasan yang dirasa penting diketahui baik oleh dokter gigi dan masyarakat Kota Ambon.

Ketiga pembahasan tersebut dipaparkan oleh masing-masing dokter gigi yang telah berkompeten, dari Universitas Hasanuddin Makassar.

1. Prof. M Ruslin, membahas terkait tata laksana kedaulatan medis, tindakan bedah mulut dalam praktek kedokteran gigi.

Baca juga: Penyebab Munculnya Noda Hitam pada Gigi, dan Cara Menghilangkannya

Baca juga: 9 Perawatan Gigi yang Ditanggung BPJS Kesehatan

2. dr. Ahmad Nur Islam, dengan pemaparan manajemen intoksikasi anestesi lokal.

3. drg. Acing Habibi Mude, menyoal To see the unseen removable denture atau dalam bahasa Indonesia, 'Melihat gigi tiruan lepasan yang tak terlihat'.

Menurut Sekretaris PDGI, drg. Stefanus Adrian, seminar yang digelar itu untuk meningkatkan keilmuan pada bidang kedokteran gigi.

"Iya, harapan kami, tentunya supaya keilmuan yang diperoleh dapat menjangkau teman-teman yang ada di Ambon juga, agar lebih siap menangani pasien," ucapnya.

Diketahui, PDGI ( Persatuan Dokter Gigi Indonesia) yang merupakan satu-satunya organisasi profesi dokter gigi di indonesia, yang didirikan di Bandung pada tanggal 22 Januari 1950.

Saat ini PDGI telah memiliki 18 Pengurus Wilayah di tingkat Provinsi dan 243 Pengurus Cabang ditingkat Kabupaten/Kota ditambah 2 Calon Cabang PDGI.

Berdasarkan Pangkalan Data PDGI, jumlah dokter gigi anggota PDGI sampai dengan 15 April 2022 adalah 43.207 orang, terdiri dari 38.415 dokter gigi dan 4.792 dokter gigi spesialis. (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved