Breaking News:

Nasional

2 Hari Lagi, Ini Jadwal Pengumuman Hasil TKD dan Core Values BUMN 2022

Jika sudah lolos pada pengumuman final, maka nantinya peserta akan diwajibkan mengikuti Bela Negara pada 11 Juli 2022 dan Inagurasi pada 18 Juli 2022.

Editor: Adjeng Hatalea
(DOK. Humas Telkom)
Rekrutmen Bersama BUMN 2022 dibuka secara resmi oleh Menteri BUMN Erick Thohir. Periode pendaftaran dimulai pada tanggal 14 hingga 25 April 2022. Sejumlah BUMN termasuk PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk turut berpartisipasi pada program tersebut.(DOK. Humas Telkom) 

TRIBUNAMBON.COM - Hasil seleksi Tes Kompetensi Dasar (TKD) dan Core Values Rekrutmen BUMN 2022 akan diumumkan pada Kamis, 9 Juni 2022 mendatang.

Hal ini disampaikan oleh Kementerian BUMN melalui akun resmi Instagram @kementerianbumn.

“Hanya tinggal 2 hari lagi menuju pengumuman seleksi TKD dan Core Values BUMN! Jangan lupa untuk terus berdoa dan tetap optimis dengan hasilnya ya!” tulis akun tersebut.

Saat dikonfirmasi Kompas.com, Direktur Eksekutif Forum Human Capital Indonesia (FHCI) Sofyan Rohidi menyampaikan pengumuman akan dilakukan sesuai jadwal.

"Insya Allah on schedule," kata Sofyan, Selasa (7/6/2022)

Jadwal dan tahap rekrutmen bersama BUMN 2022

Nantinya peserta yang lolos tahap TKD dan Core Values rekrutmen bersama BUMN akan melalui beberapa tahap lagi. 

Sebagaimana dikutip dari laman resminya, tahapan selanjutnya, yakni TKB, Wawancara dan Medical Check Up (MCU). Pelaksanaan TKB, wawancara, dan MCU akan dilakukan sesuai ketentuan masing-masing BUMN.

Tes tersebut akan dijadwalkan pada 12 Juni sampai 25 Juni 2022 mendatang.

Setelah tahapan tersebut, maka pengumuman final calon pegawai BUMN akan dilaksanakan pada 4 Juli 2022.

Jika sudah lolos pada pengumuman final, maka nantinya peserta akan diwajibkan mengikuti Bela Negara pada 11 Juli 2022 dan Inagurasi pada 18 Juli 2022.

2.300 lowongan akan kembali dibuka Dikutip dari Kompas.com, 21 Mei 2022, melihat tingginya minat masyarakat pada rekrutmen bersama BUMN, maka Kementerian BUMN akan berencana membuka lowongan lagi.

Sebanyak 2.300 kuota program magang bersertifikat akan dibuka.

Presiden Timor Leste Mengaku Telah Memaafkan Invasi Indonesia di Masa Lalu

Samson Attapary Harap Manajemen Tata Kelola Dana BOS Berjalan Transparan

"Karena animonya luar biasa, tadi saya sudah minta kepada para direksi, akan ada 2.300 lagi yang saya beri kesempatan magang," kata Menteri BUMN Erick Thohir, dikutip dari Instagram @erickthohir, 18 Mei 2022.

Meski demikian Sekretaris Jenderal (Sekjen) Forum Human Capital Indonesia (FHCI) sekaligus Ketua Pelaksana Rekrutmen Bersama BUMN 2022 Dharma Syahputra menyampaikan bahwa saat ini pihaknya terlebih dahulu akan fokus menyelesaikan Rekrutmen Bersama BUMN 2022.

Setelah itu, baru lowongan akan dibuka kembali.

(Kompas.com / Nur Rohmi Aida / Rendika Ferri Kurniawan)

Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved