Breaking News:

Listrik di Ambon

Tanam Pohon Produktif, PLN Dukung Penghijauan di Kabupaten Buru - Maluku

Manager Komunikasi dan TJSL PLN UIW MMU, Hairul Hatala, menyampaikan bahwa pemberian bantuan ini juga sebagai bentuk kolaborasi antara PLN dengan

Penulis: M Fahroni Slamet | Editor: Fandi Wattimena
Courtesy / Humas PLN UIW MMU
MALUKU: Program PLN Peduli mendukung penghijauan di Kecamatan Waplau, Kabupaten Buru melalui penanaman pohon produktif. 

Laporan Wartawan Tribun Ambon.com, Ridwan Tuasamu

AMBON, TRIBUNAMBON.COM - PLN Unit Induk Wilayah Maluku dan Maluku Utara (UIW MMU) mendukung penghijauan di Kabupaten Buru, Maluku dengan penanaman pohon produktif.

Kegiatan tersebut merupakan bentuk tanggung jawab sosial dan lingkungan yang dilakukan PLN.

Khususnya terkait pelestarian lingkungan dan penghijauan dengan nilai bantuan Rp. 100 juta.

Manager Komunikasi dan TJSL PLN UIW MMU, Hairul Hatala, menyampaikan bahwa pemberian bantuan ini juga sebagai bentuk kolaborasi antara PLN dengan stakeholder dan masyarakat kecamatan Waplau.

"Dengan diberikannya bantuan ini kami berharap dapat mendukung penghijauan di Kecamatan Waplau. Selain itu, ini juga sebagai bentuk edukasi kepada masyarakat bahwa penanaman pohon produktif tentunya juga sebuah kegiatan yang positif," kata Hatala

Namun, Hatala mengingatkan agar pohon-pohon tidak ditanam dekat dengan jaringan listrik.

Pasalnya berpotensi menyebabkan gangguan kelistrikan dan juga berbahaya bagi masyarakat.

Baca juga: Jaga Keandalan Sistem Kelistrikan, PLN Rutin Lakukan Pemeliharaan di Gardu Induk Hative Besar-Ambon

Baca juga: Transformasi PLN di Tengah Pandemi Hasilkan Kinerja Keuangan 2021 Terbaik Sepanjang Sejarah

Lanjut Hatala, PLN terus berkomitmen untuk mendukung pelestarian lingkungan yang juga sejalan dengan salah satu pilar pada Sustainable Development Goals (SDGs) yakni pilar Pembangunan Lingkungan.

"Kami terus berkomitmen untuk melaksanakan transformasi dalam bidang CSR/TJSL guna mewujudkan nilai tambah Bersama antara perusahaan dan masyarakat untuk membentuk sistem bisnis berkelanjutan dengan berorientasi terhadap pencapaian SDGs sesuai komitmen PLN dalam menjalankan program CSR/TJSL yang berpedoman kepada ISO 26000", jelasnya.

Sementara itu, Camat Waplau, Abdul Hamid Buton, memberikan apresiasi atas bantuan penanaman pohon produktif dari PLN di wilayah pemerintahannya.

Ia juga menyebut, selain untuk penghijauan, bantuan ini juga sebagai kolaborasi positif antara pemerintah kecamatan Waplau dan PLN untuk mengedukasi masyarakat pentingnya menjaga kebersihan jaringan listrik di sekitarnya.

Sehingga, ia pun siap untuk mendukung dan mengajak masyarakat menjaga kebersihan jaringan listrik dengan tidak menanam pohon di bawah atau di dekat jaringan listrik tersebut. (*)

Sumber: Tribun Ambon
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved